Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Solusi Peningkatan PAD Di Halmahera Barat Melalui Si Manis

Redaksi
28 November 2023
Last Updated 2024-01-21T19:07:05Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Kepala Bapenda Halmahera Barat, Chuzaema Djauhar. || Foto: Haryadi 

Jailolo, Falanusantara.id
--Hadirnya inovasi Sistem Manajemen Pelayanan Pajak dan Retribusi, (Si Manis) dapat memberikan solusi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Halmahera Barat, Maluku Utara. Inovasi tersebut merupakan salah satu inovasi terbaru yang diluncurkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).


Hal itu disampaikan oleh Kepala Bapenda Halbar, Chuzaema Djauhar, saat di wawancarai wartawan di ruang kerjanya, Selasa (28/11/2023). 


"Si Manis ini bukan cewe cantik tetapi Si Manis adalah sistem pelayanan maksimal untuk peningkatan PAD Halbar," Katanya.


Selain peningkatan PAD, kata Dia, Si Manis ini juga dapat mempermudah masyarakat saat membayar pajak.


Caca Ema sapaannya menuturkan, bahwa dirinya mengibaratkan aplikasi Si Manis ini adalah cewe cantik yang punya wawasan saat mencari uang. Oleh karena itu, dengan adanya si Manis ini, maka pendapatan di Halmahera Barat bisa melebihi target maksimal.


"Dengan adanya Si Manis ini, kita bisa mendapatkan pajak dengan nilai tinggi yang melebihi target yang diberikan kepada Bapenda," Ucapnya.


Mantan Kepala BPKD ini menambahkan, bahwa pencapaian pajak yang paling tinggi yaitu pajak galian C. Sementara sambungnya, pajak PBB masih dalam tahap penyetoran. Meski begitu, Ema tetap optimis untuk capai target yang sudah ditetapkan. "Jadi yang saya genjot yaitu, PBB, BPHTB dan galian C," Tutupnya. (Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl