Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

2 Desa Di Kecamatan Sahu Timur Bakal Dapat Air Bersih, Dirut PDAM: Sudah Ada Planning Kesana

Redaksi
19 Desember 2023
Last Updated 2024-01-27T12:41:57Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Direktur PDAM Halmahera Barat, Robert Faldy.|| Foto: Istimewa 

Jailolo, Falanusantara.id
-- Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat akan menyalurkan air bersih di Desa Tacici dan Worat-Worat Kecamatan Sahu Timur.


Hal tersebut disampaikan Direktur PDAM Halbar, Robert Faldy ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya. Selasa (19/12/2023).


"Kalau Tacici dan Worat-Worat sudah ada target di tahun 2024. Karena torang (Kami) dapat anggaran dari APBD Provinsi, jadi sudah ada planning untuk kesana," Katanya.


Meski begitu, Ia tidak menyebut anggaran APBD Provinsi tersebut.

Robert mengaku bahwa, PDAM saat ini tengah berupaya untuk menyalurkan air bersih di Desa lain yang ada di Halmahera Barat. Karena menurutnya, air bersih merupakan kebutuhan dasar Masyarakat. Olehnya itu, pihaknya berharap uluran tangan dari Pemda setempat.


"Terkait anggaran sangat dibutuhkan dari Pemda setempat untuk membantu sistem operasional belanja modal kami," Harapnya.


Sementara ditanya terkait tunggakan pelanggan dalam tahun 2023, Robert mengaku, mencapai ratusan juta. 


"Presentasi pembayaran pelanggan atau presentasi penerimaan dari rekening itu 50 hingga 60 persen setiap bulan. Artinya ada 40 dan 50 persen orang yang belum membayar. Jadi utang pelanggan sampai akhir tahun ini itu di angka 900 juta," Ungkapnya.


Tunggakan itu, kata Robert, jika tidak dibayar maka bisa mencapai di angka miliar. Untuk itu pihaknya berharap agar, pelanggan bisa bekerja sama dengan PDAM. (Putee)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl