Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Akibat Ledakan Kembang Api, Jari Tangan 2 Pria Putus

Redaksi
01 Januari 2024
Last Updated 2024-01-21T18:27:17Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Tangkapan Layar 

Jailolo, Falanusantara.id
-- Jari tangan dua orang pria putus diduga akibat ledakan kembang api jenis romans ukuran 2 inci saat merayakan malam tahun baru. 


Kedua pria itu bernama Ikrab Muhammad Djen Hamdja (28) asal Kelurahan Ngade, Kota Ternate, dan Ahmad Prayetno (21) asal Desa Sari, Kecamatan Gaja, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Ahmad sekarang tinggal di Desa Gufasa Kecamatan Jailolo. Sementara Ikrab di Desa Gamici Kecamatan Jailolo.


Peristiwa itu terjadi di lokasi lapangan FTJ tepatnya di Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara. Senin (1/1/2023) sekira pukul 00:05 WIT (12:05) malam.


Kapolsek Jailolo, Iptu Karmawan ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya peristiwa tersebut.


"Pada pukul 00:05 Wit, saat malam pergantian tahun 2024, kedua korban (Ikrab dan Ahmad) sedang bermain kembang api jenis romans makximum dengan ukuran 2 Inci. Saat dinyalakan kembang api tersebut, kedua korban bersamaan menggenggam pangkal tabung Kembang Api untuk diluncurkan ke udara dan berselang kemudian tiba-tiba meledak hingga korban mengalami luka serius di bagian jari tangan ( jari - jari korban sebagian terputus) dan juga salah satu korban mengalami luka sobek di pelipis mata kiri," Ungkapnya.


Karmawan mengaku, kedua korban diduga tidak mampu menahan tekanan kembang api sehingga ledakan yang keluar dari peluncuran tidak beraturan dan meledak di bagian pangkal tabung kembang api tersebut. Akibatnya sebagian jari tangan kanan kedua korban mengalami luka serius (Putus).


"Pada saat menyalakan kembang api, keduanya pengaruh alkohol," Tutupnya.


Akibat peristiwa itu, Ikrab dan Ahmad terpaksa dilarikan ke RSUD Jailolo untuk mendapatkan pertolongan medis. (Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl