Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Begini Penjelasan Kapten Kapal Trans JB Soal Miras Yang Diamankan Polairud Di Pelabuhan Ahmad Yani Pekan Lalu

Redaksi
24 Januari 2024
Last Updated 2024-01-24T09:01:25Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Kapal MV Trans JB.|| Foto: Opsi.news

Jailolo, Falanusantara.id
-- Ditpolairud Polda Maluku Utara, pada pekan kemarin, menyita 175 liter Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus di pelabuhan Ahmad Yani, Kota Ternate, yang diangkut menggunakan Kapal Cepat MV Trans JB rute Jailolo-Ternate.

Hal itu dibenarkan oleh Kapten Kapal MV Trans JB, Tri Prasetyo ketika ditemui Falanusantara.id di Kapal Trans JB. Rabu (24/1/2024) pagi tadi.

"iya, memang kita tidak tahu sama sekali kalau ada barang itu (Cap Tikus) dimuat saat bertolak dari Jailolo ke Ternate waktu itu. Namun begitu kami juga tidak tahu barang itu milik siapa. Saya kaget tiba-tiba ada berita bahwa Polisi amankan minuman dari kapal cepat," Ungkap Tri.

Tri mengaku, bahwa dirinya kaget dengan adanya kasus tersebut. Karena menurutnya, Kapal Trans JB hanya menggunakan satu pintu untuk keluar masuk penumpang, lantas apa yang dipakai oleh oknum yang membawa barang haram itu sehingga berhasil masuk kedalam kapal yang notabennya hanya dikhususkan untuk penumpang.

"Dengan cara apa sampai bisa ada barang itu dalam kapal? karena pintu hanya satu tapi bisa mereka bawa sampai kedalam tanpa ketahuan" Akunya.

Meski begitu, pihaknya juga mengakui bahwa, hal itu merupakan satu kelalalian pihak Kapal. 

"Ini juga menjadi pelajaran kita selaku Kapten Kapal serta ABK Trans JB lebih berhati-hati dalam melakukan pelayanan pada penumpang bersama barangnya," Timpalnya.

Tri menambahkan, setelah kejadian tersebut, langkah yang akan dilakukan oleh pihaknya saat ini adalah, aktif mengontrol para penumpang yang tidak merugikan pihak Kapal saat operasi pelayaran demi kenyamanan bersama.

"Kami juga harus melihat kondisi dilapangan agar tidak mengganggu pelayaran dan aktifitas kita bersama," Tutup Tri, seraya berharap kejadian itu tidak terjadi lagi. (Putee)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl