Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Iptu Risno: Lakalantas Di Halmahera Barat Tahun 2023 Menurun

Redaksi
17 Januari 2024
Last Updated 2024-01-21T19:28:03Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Kasatlantas Polres Halmahera Barat, Iptu Risno Naser. || Foto: Putee


Jailolo, Falanusantara.id-- Angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Halmahera Barat, Maluku Utara, pada tahun 2023 menurun dibanding dengan tahun 2022.


Hal itu disampaikan oleh Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Iptu Risno Naser, ketika dikonfirmasi Wartawan di Polres Halbar. Rabu (17/1/2024).


Iptu Risno menyebutkan, jumlah lakalantas di tahun 2023 sebanyak 18 kasus. Sementara di tahun 2022 kemarin terdapat 24 kasus.


"Lakalantas tahun 2023 yaitu, 12 meninggal dunia, luka berat sebanyak 19, dan luka ringan 8. Sedangkan tahun 2022, 13 meninggal dunia, luka berat 11 serta luka ringan sebanyak 21." Ungkap pria berpangkat dua balok emas.


Menurutnya, upaya untuk menepis kasus lakalantas di wilayah hukum Polres Halbar sudah menjadi target tersendiri oleh Unit Satlantas melalui edukasi dan tindakan, sehingga itu, menjadi kesadaran moril oleh pengendara saat beraktivitas dijalan raya.


Dikatakan Risno, masyarakat hanya mengetahui adanya operasi penilangan saja seperti operasi zebra, maupun operasi lainnya.


"Pada hal kita (Satlantas) lakukan giat lapangan itu rutin tiap hari, jadi bukan hanya saat operasi saja"Ucapnya.


Selain itu kata Risno, kasus pelanggaran yang mendominasi pada pelanggaran pengendara yang tidak menggunakan helm juga bakal dilakukan sesuai dengan undang-undang rambu lalulintas.


"Agar pengandara khusus roda dua lebih patuh terhadap aturan, dan tentu mengindari lakalantas demi keselamatan bersama para pengguna jalan raya," Tutup mantan Kasat Lantas Polres Halmahera Tengah. (Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl