Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kementrian SDM Bersama STPK Banau Gelar Sosialisasi Terkait PT. Geodipa Energi

Redaksi
22 Januari 2024
Last Updated 2024-01-22T07:58:40Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Mustika dan Rektor STPK Banau saat diwawancarai wartawan. || Foto: Haryadi/NMG

Jailolo,
Falanusantara.id --Transfer knowledge, Geothermal Goes to Campus (GGTC) Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Direktorat Jendral Energi Baru Terbarukan Dan konservasi Energi bersama STPK Banau Halmahera barat Gelar Sosialisi PT Geo Dipa Energi Panas Bumi 


Koordinator Investasi dan Kerjasama Panas Bumi, Mustika Delimantoro mengatakan, Kabupaten Halmahera Barat, merupakan salah satu Daerah yang masuk pada katergori kekayaan hasil Panas Bumi yang melimpah untuk mengembangkan peningkatan energi listrik.


"Pemerintah dalam waktu dekat ingin mengembangkan Jailolo kususnya Energi Listrik disini karena kita melihat panas bumi yang menarik" Kata Mustika, Senin (22/01/2024).


Kehadiran Kordinator Investasi dalam tatap muka bersama sejumlah Mahasiswa dan siswa SMA di Aula Kampus STPK Banau Halbar lewat paparan Materi Panas Bumi itu merupakan tindak lanjut dari hasil survei oleh Kementrian SDM.


"jadi kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil Survei itu tapi masih tahap Eksplorasi" Ungkapnya


Menurutnya, eksplorasi Energi listrik Panas Bumi di Halmahera barat, dapat kucuran oleh Bank Internasional sebagai bentuk dukungan Operasi Pembagunan PT. Geo Dipa Energi.


"Dari Bank Dunia, melihat bahwa Jailolo layak di Support. Jadi ini adalah peluang besar karena sudah dipilih oleh Pemerintah SDM maupun pihak pendanaan.


Sementara Rektor STPK Banau, Abdurrahman Hoda dikesempatan itu juga mengatakan bahwa, pihaknya menyambut baik kedatangan kementrian SDM dan PT. Geo Dipa dalam memberikan pandangan Terkait Energi Listrik, yang nantinya diInovasikan oleh setiap pelaku dalam memanfaatkan Hasil kekayaan Alam di bumi Halmahera barat.


"Intinya ini merupakan sebuah peluang bagi STPK Banau sebab STPK Banau dalam proses pengembangan dan akan mengembangkan beberapa prodi baru,"Ujarnya


Seraya Juga menambahkan, potensi STPK Banau kedepan bakal dikembangkan pada Bidang pertanian yang nantinya melahirkan program Grand House sebagai peningkatan inovasi lewat kerja sama bersama pihak MSI


"Kemudian hasil itu munculnya grand house (Rumah kaca). Nah, rumah kaca ini sangat penting di bidang pertanian untuk mengembangkan multifaktor baru di dalam rumah kaca itu," Tandasnya.


Diketahui Hadir Dalam Giat tersebut Rektor STPK Banau Mustika Delimantoro Koordinator Investasi dan Kerjasama Panas Bumi, Aulia Rizky Pratama Sub Koordinator Kerjasama Panas Bumi,⁠ Agus Sudiaman Merdika (Inspektur Panas Bumi,⁠ Ahmad Fathoni Inspektur Panas Bumi, Marliana Staf Subdit Investasi dan Kerjasama Panas Bumi dan Direktur Eksplorasi dan Pengembangan Niaga PT Geo Dipa Energi (Persero) Ilen Kardani. (Putee)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl