Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Meri Uang Popala Gelar Kampanye Di 3 Desa

Redaksi
14 Januari 2024
Last Updated 2024-02-03T03:50:57Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Meri Uang Popala (tengah) bersama simpatisan partai Demokrat. || Foto: Elang 

Jailolo, Falanusantara.id
-- Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, dapil I (Satu) Ternate-Halbar, dari partai Demokrat nomor urut 4 Meri Uang Popala menggelar Kampanye Pemilu di tiga Desa. Meski dengan keterbatasan waktu tetapi Istri Bupati itu tuntas menyapa masyarakat dalam kurun waktu hanya sehari.


Diketahui Desa yang di kunjungi oleh Meri Uang Popala yakni, Desa Tongute Goin, Soanamasungi, Kie Ici dan Desa Aru Jaya. Minggu (14/1/2024).


Amatan wartawan, kedatangan Meri disambut oleh ratusan masyarakat. Bahkan, masyarakat yang tidak diajak pun antusias dengan sendirinya untuk hadir. Ratusan masyarakat dengan kompak berteriak siap menangkan Caleg DPRD dari tingkat Kabupaten maupun provinsi yang diusung partai Demokrat.


Meri Uang Popala yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Halmahera Barat itu menyebutkan, ada orang-orang yang mengatakan kepadanya bahwa, sebagai istri Bupati mestinya tidak harus menyambangi masyarakat di Desa-desa yang begitu banyak. Sebab tanpa berkampanye pun sudah memeroleh suara sebab bermodalkan kekuasaan Bupati.


Menurut wanita tangguh itu, jika hanya sekedar ber-DPRD saja tidak dipersoalkan akan tetapi bertatap muka dengan masyarakat tentu masyarakat bisa menentukan pilihannya sehingga tidak asal pilih sebagaimana memilih kucing dalam karung.


"Krena DPRD merupakan perwakilan rakyat yang diutus untuk menyampaikan dan mengawal serta menyuarakan aspirasi masyarakat, sehingga terciptanya kesejahteraan masyarakat," Jelas Meri.


Caleg partai Demokrat nomor urut 4 itu menyampaikan, bahwa etika politik harus menjadi pedoman utama dengan berpolitik santun, cerdas sehingga memberikan gagasan yang mencerahkan masyarakat.


"Dalam berpolitik pun harus mengedepankan etika dan moral, salah satunya ditandai dengan kedewasaan saat berdialog harus diutamakan memberikan pencerahan atau pemahaman politik yang santun kepada masyarakat," Katanya.


Selain itu, kata Meri, Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat yang diusung oleh Partai Demokrat dan Nasdem tersebut memiliki tujuh program program prioritas. Meskipun kedua partai pengusung yakni Demokrat dan Nasdem disebut sebagai partai penguasa di Halmahera Barat.


Namun demikian, dalam pengambilan keputusan kebijakan atau arah yang telah di kampanyekan sesuai visi misi 7 program prioritas Bupati dan wakil Bupati itu mengalami kesulitan dukungan karena sedikitnya jumlah kursi di DPRD dari partai pengusung.


"Atas dasar itulah maka Pak Bupati memberikan penegasan pada setiap caleg bersama dengan pengurus partai untuk bersatu menuju ke masyarakat sehingga bisa memperoleh 7 kursi di DPRD sebagai penguatan dalam pengambilan keputusan," Ungkapnya.


Meri juga menambahkan, sejauh ini, Ia didampingi oleh Yan Franki Luang yang juga selaku Caleg DPRD Provinsi Dapil I itu telah melakukan kampanye di 126 Desa.


"Hingga saat ini kami sudah berkampanye di 126 desa, untuk itu, di waktu yang tersisa beberapa hari kedepan akan dimanfaatkan sebaik mungkin agar sisa 24 desa bisa terselesaikan," Pungkasnya.


Perlu diketahui, di desa Arujaya yang merupakan titik terakhir kampanye, Meri Uang Popala juga didampingi Wakil Ketua Partai DPD Demokrat Malut James Uang, Sekretaris DPC Demokrat Kristofel Sakalaty, Caleg Provinsi Malut Dapil I Ternate-Halbar Yan Frangki Luang, Caleg DPRD Halbar Dapil III Yoram Uang, Widya Susanti Ugu dan Fersa Natania Basarama.


Penulis : Putee

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl