Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Pakai 2 Lembaga Survei, Demokrat Halmahera Barat Dipastikan Menang Telak

Redaksi
14 Januari 2024
Last Updated 2024-02-03T03:50:16Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Kader Partai Demokrat Halmahera Barat.|| Foto: Mardi

Jailolo, Falanusantara.id
-- Partai Demokrat dipastikan menang telak di Halmahera Barat pada Pemilihan Umum (Pemilu). Hal itu disampaikan oleh Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang. Minggu (14/1/2024).


"Pada pemilu baik itu DPRD Kabupaten, Provinsi bahkan di pilkada, partai Demokrat dipastikan menang di Halmahera Barat," Ungkap Wakil Ketua DPD Demokrat Malut.


James mengatakan, pihaknya telah menggunakan 2 lembaga survei yakni, Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Lembaga Survei Data Sinergi Indonesia (LSDSI). Dengan itu, dirinya optimis Demokrat dipastikan menang telak dari partai politik lainnya.


"Dua lembaga itu yang kami pakai sekarang ini. Jadi dari lembaga survei menempatkan Demokrat adalah pemenang Pemilu di Halbar. Data-data dan kajian kami itu secara akademis bukan pakai mawi-mawi (guna-guna)," Jelasnya.


Meski begitu, dirinya mengingatkan kepada para caleg partai Demokrat, agar terus melakukan konsolidasi pemenangan. 


"Caleg Demokrat harus duduk serta menyapa masyarakat supaya mengatur kepentingan masyarakat Halmahera Barat kedepan lebih baik, adil dan sejahtera," Imbuhnya.


James menyatakan bahwa, selama masa kampanye Demokrat satu-satunya partai yang paling banyak melaksanakan kampanye dibanding parpol lainnya.


Menurutnya, kampanye itu undang-undang memberikan ruang kepada parpol untuk mendatangi dan bertatap muka dengan masyarakat agar menyampaikan atau menuangkan ide dan gagasan.


"Supaya masyarakat tidak memilih kandidat seperti kucing dalam karung. Maka dari itu, saya ingatkan calon Demokrat harus turun dan bertatap muka dengan masyarakat," Tegasnya.


"Kami dari partai Demokrat sudah turun kampanye di 127 Desa dari 173 yang ada di Halbar. Tujuannya adalah datang dan menuang ide dan gagasan kepada masyarakat agar masyarakat tidak memilih kucing dalam karung," Tambah Mantan anggota DPRD 4 periode.


Penulis : Putee

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl