Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Polsek Jailolo Selatan Gelar Minggu Kasih Di Gamlenge

Redaksi
28 Januari 2024
Last Updated 2024-01-28T14:27:21Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Suasana Minggu Kasih.|| Foto: Istimewa 

Jailolo, Falanusantara.id
-- Kepolisian Sektor (Polsek) Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar Minggu Kasih bertempat di Gereja Jou Wi Dora, Desa Gamlenge, Kecamatan Jailolo Selatan. Minggu (28/1/2024) pagi tadi sekitar pukul 10.00 Wit.

Dikesempatan itu, Kapolsek Jalsel Iptu Sunarto, menyampaikan, giat tersebut dalam rangka menindaklanjuti 2 program prioritas dari Kapolres Halmahera Barat, AKBP Erlichson yakni Jum'at Curhat dan Minggu Kasih.

"Program ini bertujuan untuk mendengar keluhan serta masukan dari warga masyarakat," Kata Iptu Sunarto dalam rilis yang diterima Falanusantara.id.

Iptu Sunarto juga mengatakan, pada 14 Februari merupakan momentum Pemilu serentak di seluruh Indonesia, untuk itu pihaknya berharap agar masyarakat memberikan hak pilihnya dengan baik. 

"Beda pilihan adalah hal yang wajar, namun jangan jadikan perbedaan pilihan itu sebagai faktor pemecah dan permusuhan antara sesama," Imbuhnya.

Selain itu kata Dia, melalui giat ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Gamlenge bersama pihak Polsek Jalsel.

"Kami berterima terima kasih karena selama kami bertugas di Polsek Jalsel, Desa Gamlenge belum terdapat permasalahan yang menonjol atau yang memiliki dampak besar, untuk itu nasehat dan bimbingan dari para pendeta serta orang-orang tua di dalam Desa sangatlah penting," Jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat setempat, jika ada permasalahan di Desa maka pihaknya meminta agar melaporkan ke Babinkamtibmas.

"Kami sampaikan bahwa manakala ada hal yang terjadi di dalam Desa agar segera mungkin untuk dilaporkan ke Babinkamtibmas dan atau langsung ke kantor Polsek sehingga dapat ditindak lanjuti," Harapnya.

Dirinya mengaku, pelaksanaan Minggu Kasih di gereja-gereja yang tersebar di Kecamatan Jalsel, baru kali ini pihaknya masuk ke Gereja Jou Wi Dora untuk bertatap muka dengan Jemaat di Gereja setempat.

"Dan ini adalah suatu kehormatan bagi kami," Akunya.

Sunarto juga memperkenalkan Kapolres Halmahera Barat yang baru yakni, AKBP Erlichson kepada masyarakat setempat yang menggantikan AKBP Indra Andiarta, yang sekarang ini menjabat sebagai Wadansat Brimob Polda Maluku Utara.

"Polres Halbar telah berganti pimpinan dan pada kesempatan ini izinkan kami memperkenalkan Pimpinan kami yang baru yaitu Bapak AKBP Erlichson Pasaribu, selaku Kapolres Halbar sekarang," Tandasnya.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kapolsek Jalsel, Iptu Sunarto, Ps. Kanit Binmas, Bripka Ahmad Yani, Babinkamtibmas Desa Biamaahi, Bripka Hermanus Deni, Babinkamtibmas Desa Domato, Bripka Hasdi Thalib, para Jemaat Gereja Jou Wi Dora, tokoh agama, adat, masyarakat, dan tokoh pemuda. (Putee)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl