Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

15 Kader HMI Ternate Lakukan Pengabdian di Desa Lola Kecamatan Oba Tengah

Redaksi
25 Februari 2024
Last Updated 2024-03-02T16:37:13Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
HMI Ternate saat melakukan rapat kordinasi bersama Pemdes Lola.|| Foto: Istimewa 

Tikep, Falanusantara.id
-- 15 Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ternate melaksanakan pengabdian di Desa Lola, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Kegiatan dengan tema "HMI Mengabdi" itu dilaksanakan oleh 3 Komisariat yang tergabung dalam organisasi HMI Ternate, diantaranya; HMI Komisariat Eksakta Ummu, Komisariat Syari'ah IAIN dan Komisariat FKIP Cabang Ternate, yang dilaksanakan kurang lebih 7 hari kedepan.

Diketahui, 15 Kader HMI Ternate tiba di Desa Lola pada Sabtu (24/2/2024) kemarin untuk melakukan silaturahmi serta rapat kordinasi yang pertama kalinya.

Ketua Umum Komisariat Eksakta Ummu, Yusril J. Todoku, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu antitesa untuk memperkenalkan kepada seluruh Pemuda maupun Pelajar di Desa Lola, agar lebih memahami arti Pendidikan.

"Melalui program HMI Mengabdi ini, mereka (Pemuda, Pemudi dan Pelajar) dapat melihat kondisi internal masyarakat Desa Lola," Kata Yusril. Minggu (25/2/2024).

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya memilih Desa Lola untuk dijadikan Desa binaan dalam melakukan pengabdian itu sebab, Desa Lola adalah salah satu episentrum di semua kalangan.

"Karena Desa binaan ini sebagai salah satu episentrum bagi semua kalangan untuk lebih lihai dalam melihat kondisi internal masyarakat Maluku Utara pada umumnya dan khususnya di Desa Lola," Ujarnya.
"Alhamdulillah, Pemerintah Desa sambut kami (Kader HMI) dengan baik dan sangat antusias sekali," Sambungnya.

Yusril mengaku, HMI Mengabdi ini sebagai salah satu antitesa untuk memperkenalkan kepada seluruh Pemuda maupun Pelajar agar lebih memahami tentang Pendidikan, Kebudayaan dan Keagamaan. 

Sementara Kepala Desa Lola, Irwan Ajam mengatakan, di wilayah Oba Tengah baru kali pertama Desa Lola didatangi HMI Ternate. Sehingga itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada HMI Ternate yang mana telah memilih Desa Lola sebagai Desa binaan.

“Mudah-mudahan ini sebagai pembuka jalan sehingga kedepan Desa-desa lain mau menerima HMI untuk melakukan pengambilan di Desa yang ada di Kecamatan Oba Tengah,“ Imbuhnya.

Irwan meyakini, bahwa kehadiran HMI Ternate dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat di Desa Lola.

“Yang pertama saya berharap kehadiran adik-adik ini bisa merubah perilaku Pemuda-pemudi dan pelajar agar lebih ke hal-hal yang positif. Yang kedua, atas kehadiran ini juga kami berharap ada kerjasama dengan Pemerintah Desa dalam hal ini untuk melaksanakan bakti-bakti sosial atau pembersih halaman di Desa karena ini juga sangat menguntungkan bagi Desa” Pungkasnya.


Penulis : Putee 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl