Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Gedung SD Inpres 31 di Halmahera Barat Rusak Parah, Pemda Dinilai 'Cuek'

Redaksi
29 Februari 2024
Last Updated 2024-03-14T06:13:09Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Gedung Sekolah SD Inpres 31 Halmahera Barat.|| Dok: Alfres/Kabarhalmahera.com

Halbar, Falanusantara.id
-- Pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, dinilai 'Cuek'. Pasalnya, kondisi dua ruangan gedung Sekolah Dasar (SD) Inpres 31 Halmahera Barat di Desa Salu, Kecamatan Loloda sudah bertahun-tahun mengalami rusak parah.

Padahal, pihak Sekolah SD tersebut sudah menyampaikan ke Pemda Halmahera Barat dalam hal ini, Dinas Pendidikan. Bahkan, pihak Sekolah tersebut sudah mengajukan proposal. Namun Dinas terkait belum merealisasi dan terkesan cuek-cuek saja.

Kepala Sekolah SD Inpres 31, Urlia Siliba menjelaskan, ruangan yang rusak itu yakni, bagian atap mengalami rusak total. Tak hanya itu, sambungnya, di salah satu ruangan kelas juga mengalami kerusakan di bagian lantai. Selain itu, plafon di ruangan tersebut sudah berjatuhan.

"Kalau yang itu ada dua ruangan, tapi itu memang sudah tidak bisa digunakan untuk belajar. Jadi yang dipakai hanya tiga gedung," Tuturnya. Kamis (29/2/2024).

Akibatnya, kata Urlia, ruang Kepala Sekolah terpaksa di petak-petak menjadi beberapa bagian untuk dijadikan ruangan Kepsek, Guru, Tata Usaha (TU) dan ruangan dapur Sekolah.

"Untuk itu saya berharap agar Pemerintah Daerah terlebih khususnya dinas terkait memperhatikan hal ini. Agar kenyamanan siswa saat belajar itu lebih baik lagi," Tandasnya.


Penulis : Putee
Editor   : AMS 

Sumber : Kabarhalmahera.com
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl