Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Jum'at Curhat Di Sidangoli Dehe, Polsek Jailolo Selatan Serap Keluhan Pedagang

Redaksi
02 Februari 2024
Last Updated 2024-02-02T03:54:18Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Kapolsek Jalsel dan Kades Sidangoli Dehe saat mendengar keluhan pedagang.|| Foto: Istimewa 

Jailolo, Falanusantara.id
-- Pedagang di pasar Barito Desa Sidangoli Dehe, Kecamatan Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara, mengeluhkan barang dagangan yang sering hilang.


Keluhan itu disampaikan oleh seorang pedagang, Siti saat mengikuti kegiatan Jum'at Curhat yang dilaksanakan Polsek Jailolo Selatan bersama Kepala Desa Sidangoli Dehe, H Yamin Hi. Djuma. Jum'at (2/2/2024).


"Sebulan lalu tempat dagangan kami di pasar pernah kehilangan 1 buah kompor, 1 buah timbangan, Ikan, Rica, Tomat dan Bawang. Kami beranggapan mungkin barang kami diduga dicuri oleh orang yang tak dikenal," Ungkap Siti.


Dengan keluhan itu, Kapolsek Jalsel Iptu Sunarto mengatakan, jika kedepan ada kejadian seperti itu pihaknya meminta agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.


"Bisa menghubungi Pak Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa atau bisa datang langsung ke Mako Polsek Jalsel," Kata Iptu Sunarto.


"Saya berharap Pak Kades dapat membentuk Pos Jaga malam/Siskamling di areal pasar dan menugaskan warganya sebagai keamanan pasar sehingga tidak ada lagi kejadian serupa dan lain-lain," Sambungnya.


Menurutnya, hampir setiap hari Polsek Jalsel hadir ditengah-tengah masyarakat dan rutin melaksanakan kegiatan patroli, kegiatan sambang, kegiatan KRYD dan juga kegiatan razia.


"Pada kesempatan yang baik ini, kami hadir kembali di tengah-tengah warga yang beraktifitas di pasar untuk melaksanakan program unggulan Polri yaitu program Beyond Trust Presisi 2024," Ungkapnya.


Ia mengutip kata dari Kaposko Presisi 2024, Irjen Pol Slamet Uliandi bahwa tujuan utama Program Beyond Trust Presisi 2024 adalah, mentransformasikan tingkat kepercayaan publik yang telah dibangun menjadi rasa percaya dan loyalitas dengan berupaya melampaui harapan masyarakat terhadap Polri.


Berkaitan dengan dimaksud, kata Sunarto, Kapolres Halmahera Barat, AKBP Erlichson Pasaribu, juga menginstruksikan para Kapolsek jajaran agar proaktif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Halbar salah satunya, yaitu rutin melaksanakan Jum'at Curhat dan Minggu Kasih.


2 item kegiatan itu lanjut dia, sebagai sarana untuk turun langsung ke masyarakat guna mendengar keluhan, kritik, saran/masukan maupun aduan serta harapan dari masyarakat terhadap Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek jajaran.


"Olehnya itu, selaku Kapolsek Jalsel bersama dengan Kades dan Bhabinkamtibmas ingin mendengar secara langsung Curhatan dari warga khususnya di areal pasar Barito Sidangoli," Katanya.


Sekedar diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Kapolsek Jalsel Iptu Sunarto, Bhabinkamtibmas Desa Sidangoli Gam, Aipda Fardi Amurang dan Kades Sidangoli Dehe H Yamin Hi. Djuma.


Penulis: Putee

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl