Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Ketua Bawaslu Halmahera Barat Pimpin Apel Siaga

Redaksi
11 Februari 2024
Last Updated 2024-02-12T03:16:15Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Ketua Bawaslu Halmahera Barat, Nimrod Lasa.|| Foto: Elang

Jailolo, Falanusantara.id
-- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Halmahera Barat, Maluku Utara, melaksanakan apel siaga dalam rangka mengawasi tahapan masa tenang.


Apel siaga yang dipimpin Ketua Bawaslu, Nimrod Lasa yang didampingi Kordiv HP2S Helni Rosiana Amo dan Kordiv P3S Sarmin Ibrahim serta Kapolres Halmahera Barat AKBP Erlichson Pasaribu, Kajari Halmahera Barat Kusuma Jaya Bulo, Danyonif Batalion Infantri 732/Banau,  Letkol Inf Wahyu Widya Sasono, Kasat Reskrim AKP Bakry Syahruddin, Kasat Lantas Iptu Risno Naser, Kasat Intel Ipda La Ode M. Masri, itu berlangsung di lapangan Sasadu Lamo Desa Acango Kecamatan Jailolo. Minggu (11/2/2024) sore tadi.


Nimrod Lasa dikesempatan itu mengatakan, apel siaga yang digelar itu dalam rangka meningkatkan pengawasan terkait pungut hitung dan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dalam mengawasi berjalannya waktu masa tenang.


Ia menjelaskan, masa tenang itu dimulai pada Minggu (11/2/2024) sampai 14 Februari mendatang. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada Panwaslu Se-Kabupaten Halmahera Barat serta Panwas Kelurahan/Desa (PKD) dan PTPS agar lebih memperketat pengawasan terhadap peserta Pemilu.


"Panwaslu, PKD dan PTPS diharapkan lebih ketat dalam pengawasan sehingga peserta Pemilu tidak melakukan Kampanye dalam bentuk apapun di masa tenang ini," Tegas mantan Ketua DPD GMNI Malut.

Panwaslu se-kabupaten bersama PKD dan PTPS.|| Foto: Elang

Sementara Kapolres Halmahera Barat, AKBP Erlichson Pasaribu mengatakan, sebanyak 222 personel Polres Halmahera Barat akan ditugaskan untuk mengawal di tiap-tiap TPS.


"222 personel dari Polres itu ditambah 33 personel dari Brimob yang stand by. Jadi, ada yang 2 personel mengawasi 2 TPS, ada juga 1 personel mengawasi 1 TPS , itu tergantung pola PAM yang kami (Polres) buat," Jelasnya.


Mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Malut ini berharap, agar keamanan dan ketertiban terjaga di momentum Pemilu 14 Februari.


"Yang berkaitan dengan gangguan keamanan di lapangan bisa kita cegah," Tukasnya.


Selain Ketua Bawaslu dan Kapolres, Kepala Kejari Halmahera Barat, Kusuma Jaya Bulo menambahkan, apabila terjadi dugaan pelanggaran Pemilu pihaknya akan membahas melalui sentral Gakumdu.


"Mudah-mudahan sesuai dengan arahan pak Presiden RI Joko Widodo, kita riang, gembira, aman dan damai. Kemudian peserta Pemilu mudah-mudahan bisa mengerti  sebab yang namanya pilihan itu tergantung masyarakat," Pungkasnya.


Sekedar diketahui, turut hadir dalam apel tersebut yakni, Panwaslu Se-Kabupaten, PKD dan PTPS.


Penulis : Putee

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl