Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Lagi, Polsek Jailolo Selatan Gelar Minggu Kasih Di Dodinga

Redaksi
04 Februari 2024
Last Updated 2024-02-04T09:18:10Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Polsek Jailolo Selatan saat menggelar Minggu Kasih di Gereja Moria.|| Foto: Istimewa 

Jailolo, Falanusantara.id
-- Program unggulan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yakni Program Beyond Trust Presisi 2024 kembali dilaksanakan Kepolisian Sektor (Polsek) Jailolo Selatan Halmahera Barat, Maluku Utara.


Kali ini giat Minggu Kasih yang dilaksanakan Polsek Jalsel itu bertempat di Gereja Moria Dodinga Likata, Desa Dodinga Kecamatan Jailolo Selatan.


Kapolsek Jalsel, Iptu Sunarto menyampaikan, tujuan utama program Beyond Trust Presisi 2024 adalah mentransformasikan tingkat kepercayaan publik yang telah dibangun, sehingga itu menjadi rasa percaya dan loyalitas dengan berupaya melampaui harapan masyarakat terhadap Polri.


Iptu Sunarto mengatakan, bahwa Kapolres Halmahera Barat AKBP Erlichson Pasaribu juga menginstruksikan para Kapolsek jajaran agar proaktif dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing. Salah satu instruksi Kapolres itu diantaranya rutin melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat dan Minggu Kasih.


Menurutnya, 2 item kegiatan rutin itu merupakan sarana untuk mendengarkan keluhan, kritik, saran atau masukan serta harapan dari masyarakat terhadap Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek jajaran.


"Olehnya itu pada hari ini, saya selaku Kapolsek Jalsel bersama dengan anggota Polsek lainnya hadir ditengah-tengah masyarakat, selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas kami juga secara langsung ingin mendengar keluhan, masukan dan saran dari warga Jemaat Gereja Moria Dodinga Likata Desa Dodinga," Katanya dalam keterangan yang diterima Falanusantara.id, Minggu (4/2/2024).


Perwira 2 balok emas ini menyebutkan, bahwa pihaknya telah melaksanakan giat Program Beyond Trust Presisi 2024 mulai dari Desa Tataleka sampai di Desa Rioribati untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sebagaimana tujuan utama dari Program Beyond Trust Presisi 2024 itu sendiri.


"Beberapa Desa yang ada di Kecamatan Jailolo Selatan ini, Desa dodinga termasuk Desa yang tingkat kriminalnya kecil, karena selama kami bertugas hingga saat ini, belum terdapat permasalahan-permasalahan yang menonjol. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada seluruh tokoh agama, tokok adat, tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda yang mana telah sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat sehingga keamanan dan ketertiban itu dapat terwujud di dalam Desa yang kita cintai ini," Ucapnya.


"Banyak orag berilmu tapi tidak berbanding lurus dengan prilakunya, untuk itu kami selalu mengingatkan untuk kita selalu mengajak anak-anak kita untuk menjaga etika, akhlak dan sopan santun sehingga selalu tercipta hubungan yang baik antara anak dan orang tua maupun sebaliknya antara orang tua dan anak, bilamana kasih itu benar-benar  tertanam di dalam diri kita, maka saya yakin dan percaya bahwa keamanan, ketertiban dan keharmonisan antara sesama akan selalu terjaga," Sambungnya.


Sunarto menghimbau, kepada masyarakat agar menghindari minuman keras atau Miras jenis Cap Tikus. Karena menurutnya, segala perbuatan pidana itu terjadi karena pemicunya adalah pengaruh miras.


"Sekali lagi saya menghimbau dan mengingatkan agar kiranya bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian untuk  selalu mengingatkan anak-anak kita yang mungkin masih hobi dan suka meminum minuman keras agar dapat meninggalkan kebiasaan tersebut karena itu merugikan diri sendiri dan juga orang lain," Imbuhnya.


Ia menambahkan, 10 hari lagi pelaksanaan Pemilu bakal digelar, untuk itu pihaknya mengajak masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas, patuh dan taat. Selain itu sambungnya, tidak gampang terprovokasi dengan isu-isu yang ada.


"Intinya adalah kita sama-sama mengharapkan pada hari H-nya pelaksanaan Pemilu dapat berjalan aman dan kondusif," Harapnya.


"Meski kita berbeda-berbeda tetapi tetap satu, perbedaan yang dibungkus dengan bhineka tunggal ika, untuk itu kami menghimbau dan mengingatkan bagaimana pentingnya rasa aman itu, sama halnya dengan kita sebagai manusia yang mana harus terus diingatkan karena sebagai manusia biasa kita tidak akan pernah luput dari khilaf dan juga salah," Pungkasnya.



Penulis : Putee 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl