Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Menteri ATR/Kepala BPN Serahkan Sertifikat Tanah Markas Kogabwilhan II

Redaksi
28 Februari 2024
Last Updated 2024-02-28T09:20:38Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

AHY saat menyerahkan Sertifikat Hak Pakai Markas Kogabwilhan II.|| Dok: postingan Facebook AHY.

Balikpapan, Falanusantara.id
-- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan dua Sertifikat Hak Pakai yang diperuntukkan bagi Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.


AHY secara langsung menyerahkan sertifikat tersebut kepada Pangdam VI Mulawarman, Mayor Jenderal Tri Budi Utomo di Makodam VI Mulawarman, Kota Balikpapan. Rabu (28/2/2024).


Dikutip dari postingan akun Facebook resmi @Agus Harimurti Yudhoyono, setibanya di Balikpapan, Ia dan jajaran Kementerian ATR/BPN langsung menuju ke Kodam VI/Mulawarman.


"Saya merasa nyaman saat berada di lingkungan almamater ini. Di hari yang insya Allah baik dan penuh berkah ini, saya menyerahkan secara langsung Sertifikat Hak Pakai Markas Kogabwilhan II kepada keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diwakili oleh Pangdam Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan disaksikan langsung Kaskogabwilhan II, Laksamana Muda TNI Rudhi Aviantara. Komando Gabungan Wilayah Pertahanan atau Kogabwilhan merupakan komando utama operasi Markas Besar TNI, satuan baru yang langsung berada di bawah Komando Panglima TNI," Tulis AHY di postingannya.


Untuk itu, pihaknya mendorong Markas Komando (Mako) Kogabwilhan agar segera dapat terbangun setelah adanya kepastian hukum dan penyerahan Sertifikat ini. 


"Saya juga menyampaikan arahan Presiden kepada seluruh Kementerian/Lembaga, TNI, Polri, BUMN dan Pemerintah Daerah untuk senantiasa menertibkan administrasi, tata kelola, serta menjaga aset-aset yang dimiliki sehingga tidak memunculkan permasalahan pertanahan yang berlarut-larut," Jelas Ketua Umum Partai Demokrat.


"Terima kasih untuk almamater TNI, insya Allah bagi almamater, saya akan membantu sekuat tenaga melalui pengabdian di jalur lain," Sambung AHY menutup. 


Penulis : Putee

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl