Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Peringati Milad HMI Ke-77 Tahun, HMI Ternate Gelar Sarasehan dan Deklarasi Pemilu Damai

Redaksi
08 Februari 2024
Last Updated 2024-02-08T11:11:07Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Acara sarasehan dan deklarasi Pemilu Damai.|| Foto: Istimewa 

Ternate, Falanusantara.id
-- Memperingati milad Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) yang ke-77 tahun, HMI cabang Ternate, Maluku Utara, gelar sarasehan dan deklarasi Pemilu Damai.


Acara Sarasehan 77 Tahun HMI untuk gagasan Indonesia dan deklarasi Pemilu Damai itu, bertempat di Cafe Rotasi, Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, pada Kamis (8/2/2024).


Kedua acara tersebut dengan tema "77 tahun HMI Memimpin Kebangkitan Demokrasi" itu, HMI cabang Ternate menghadirkan pembicara dari perwakilan KPU Provinsi Maluku Utara Reni S Bajar, perwakilan Bawaslu Rusli Saraha, perwakilan Akademisi Abdul Kadir Bubu dan Sekretaris MW KAHMI Maluku Utara, Hasby Yusuf.


Sekretaris Umum HMI Cabang Ternate, Gazali Gama mengatakan bahwa, sarasehan yang digelar ini untuk melihat kembali bagaimana kontribusi serta peran HMI dalam mengawal demokrasi lndonesia.


Setelah acara sarasehan ini lanjut dia, dilanjutkan dengan acara deklarasi Pemilu Damai. Ia juga mengatakan, didalam poin deklarasi tersebut, HMI juga menghimbau serta mengajak masyarakat Maluku Utara untuk sama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024.


"Selain itu HMI juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kedamaian, tolak hoax (Bohong), isu sara, provokasi, politik uang (Money Politik), politik Identitas, dan masjid tidak dijadikan tempat Politik Praktis. Semoga kita selalu menjaga martabat demokrasi sebagai kaum intelektual dan tidak terjebak dalam narasi-narasi hoax di Pemilu 2024 ini,” Katanya.


Gazali menyebutkan, sejak berdirinya HMI pada 5 Februari 1947 silam itu tentu tidak jauh berbeda dengan berdirinya Negara lndonesia. 


"77 tahun HMI berdiri kokoh tentunya telah memberikan bukti real bagaimana HMI menyumbang kader-kader terbaik mereka di Negara ini, apalagi soal gagasan tentang keislaman dan keindonesiaan,” Jelasnya.


Dirinya menambahkan, dalam memperingati milad HMI yang ke-17 tahun ini pihaknya juga mengadakan sejumlah kegiatan diantaranya, bakti sosial (baksos) di Desa binaan HMI Cabang Ternate yang bertempat di Kelurahan Tongole Kota Ternate. 


"Selain itu juga digelar lomba menulis essai yang di ikuti oleh 6 peserta lomba menulis," Pungkasnya.


Penulis : Putee

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl