Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Polres Halmahera Barat Gelar Apel Serpas PAM TPS, Ini Pesan Kapolres

Redaksi
12 Februari 2024
Last Updated 2024-02-12T08:20:53Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Personil pengamanan TPS.|| Foto: Istimewa 

Jailolo, Falanusantara.id
-- Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut) menggelar apel Serpas PAM Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menyambut kedatangan BKO PAM TPS Polda Malut. Apel dan penyambutan tersebut berlangsung di lapangan apel Mako Polres Halbar, Senin (12/2/2024).

Kapolres Halbar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Erlichson Pasaribu menyampaikan, apel pergeseran pasukan yang digelar oleh Polres Halbar itu merupakan kegiatan lanjutan Operasi Mantap Brata Kie Raha 2023-2024.

"Sebagai langkah untuk pengecekan persiapan personil dalam rangka pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Halbar," Kata pria berpangkat dua bunga melati.

Mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Malut ini menyebutkan, di wilayah Polres Halbar terbagi menjadi 9 Kecamatan yang terdiri dari 5 Polsek, 173 Desa dan 425 TPS. Sementara kata Erlichson, personil yang dilibatkan dalam pengamanan TPS sebanyak 222 personil.

"Dari 222 personil itu, Polres Halbar sebanyak 149 personil dan 63 personil dari BKO Polda Malut yang dilibatkan 10 personil," Ungkapnya.

Ia berpesan, kepada personil yang melaksanakan pengamanan di TPS agar siapkan fisik dan mental serta melandasi komitmen moral dan disiplin kerja dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Bagi personil yang melaksanakan pengamanan diharapkan jaga netralitas. Hindari segala perilaku dan tindakan kontra produktif yang menganggu jalannya Pemilu agar tidak mencederai nilai-nilai demokrasi yang dapat menurunkan citra kepercayaan masyarakat terhadap Polri," Imbuhnya.

"Saya berharap rekan-rekan Perwira pengendali agar memberikan petunjuk dan arahan yang jelas kepada personil yang bertugas di lapangan untuk menghindari keraguan dan kesalahan dalam pelaksanaan tugas di lapangan," Sambungnya mengakhiri.

Untuk diketahui, turut hadir dalam apel tersebut yakni, Kapolres Halbar, AKBP Erlichson Pasaribu, Wakapolres, Kompol Mirsan Yasin, Kabag OPS, AKP Sumaji, Kabag SDM AKP Paulus Trimaresa, Kasiwas AKP Hendrik J Lapasiang, Kasat Binmas AKP Muri, Kasat Samapta Iptu Rusli Hanafi, Kasat Intelkam, Ipda La Ode M. Masri, Kasat Narkoba, Ipda M. Hasba dan Seluruh PJU serta personil Polres Halbar dan BKO Polda Malut yang terlibat dalam pengamanan TPS di Halbar.



Penulis : Putee 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl