Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Polres Halmahera Barat Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Redaksi
07 Februari 2024
Last Updated 2024-02-07T08:42:09Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Pelaksanaan Isra Mi'raj.|| Foto: Humas 

Jailolo, Falanusantara.id
-- Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar peringatan Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi.


Giat tersebut dengan tema "Hikmah Isra Mi'raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai" itu berlangsung di Mesjid Al-Amin Polres Halbar, Desa Hoku-Hoku Kie Kecamatan Jailolo. Rabu (7/2/2024) pagi tadi 


Kapolres Halmahera Barat, AKBP Erlichson Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan, peristiwa Isra Mi'raj mengandung hikmah yang relevan dalam kehidupan sebagai umat yang beragama maupun masyarakat yang mendambakan kemajuan, perdamaian, kesejahteraan dan kebahagiaan. 


"Agama yang dipahami dan dihayati serta diamalkan dengan baik dalam kehidupan pribadi dan sosial serta akan memberikan nilai-nilai hakiki kehidupan yang lebih terhormat dan lebih beradab," Katanya.


Menurut pria berpangkat dua bunga melati itu, peringatan Isra Mi'raj yang dilaksanakan setiap tahun ini bukan hanya ritual tahunan semata, akan tetapi sambungnya, momentum ini adalah upaya untuk mempertebal keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa.


"Karena banyak hikmah dan pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dapat kita petik dan kita realisasikan di kehidupan kita sehari-hari. Untuk itu saya mengajak seluruh personil Polres Halmahera Barat baik yang muslim maupun yang beragama nasrani agar mengimplementasikan konsep pembangunan Indonesia sebagai Negara bertuhan," Imbuhnya.


Erlichson juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya peringatan Isra Mi'raj tersebut. Menurutnya, kegiatan keagamaan seperti ini sangat dibutuhkan sebab, melalui kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi.


Selain itu lanjut Erlichson, juga menambah pencerahan pengetahuan keagamaan serta meningkatkan kualitas ibadah kepada Tuhan Yang maha Esa.


"Juga membangun tali persaudaraan diantara kita. Dengan terjalinnya tali silaturahmi yang kuat khususnya Polres Halbar maka dalam pelaksanaan tugas kita kedepan tentunya semakin baik dan semakin di cintai masyarakat," Jelasnya.


"Mari kita maknai nilai-nilai Isra Mi'raj sebagai bagian dari revolusi mental karakter bangsa, dalam memantapkan karakter kita sebagai anggota Kepolisian agar selalu memiliki talenta individual yang kuat daya intelektualnya dan pikirannya, serta memiliki jiwa mandiri dan spirit untuk berdikari," Tandasnya.


Penulis : Putee

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl