Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Polres Halmahera Barat Resmi Tangani Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu Di Sidangoli Gam

Redaksi
19 Februari 2024
Last Updated 2024-02-19T14:10:27Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Bawaslu saat menyerahkan kasus dugaan pelanggaran Pemilu ke Polres Halmahera Barat.|| Foto: Istimewa 

Jailolo, Falanusantara.id
-- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), resmi menyerahkan kasus dugaan pelanggaran tindak pidana Pemilu ke Polres Halbar untuk melakukan penanganan kasus tersebut.

Ketua Bawaslu Halbar, Nimrod Lasa, ketika dikonfirmasi mengatakan, kasus dugaan pelanggaran tindak pidana Pemilu yang ditemukan oleh Panwas Desa Sidangoli Gam itu terkait pencoblosan menggunakan hak pilih orang lain. Kasus itu terjadi pada Rabu (14/2/224) kemarin saat pungut hitung suara. 

"Sehingga pada hari ini, kami (Bawaslu) menindaklanjuti kasus tersebut ke Polres Halmahera Barat untuk ditangani secara hukum yang berlaku," Kata Nimrod Lasa dalam rilis yang diterima Falanusantara.id, Senin (19/2/2024).

Nimrod mengaku, Sentral Gakkumdu Bawaslu Halbar melalui Panwascam Jailolo Selatan telah melakukan klarifikasi. Selain itu, 6 orang saksi juga telah dimintai keterangan (Termasuk terlapor) dalam kasus tersebut.

"Terkait kasus ini, Jum'at (16/2/2024) kemarin, Gakkumdu Bawaslu Halbar telah melakukan klarifikasi melalui Panwascam Jailolo Selatan, dan telah dimintai keterangan kepada 6 orang saksi termasuk yang terlapor," Ungkap mantan Ketua DPD GMNI Malut.


Penulis : Putee




iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl