Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Respon Laporan Warga, Polisi: Kami Akan Tindak Pelaku Bom Ikan

Redaksi
29 Februari 2024
Last Updated 2024-02-29T09:01:50Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Ilustrasi bom ikan.|| Dok: Istimewa 

Halbar, Falanusanntara.id
-- Dirpolairud Polda Maluku Utara, melalui Danmarnit Polairud Halmahera Barat, Bripka Riswan David mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan warga terkait maraknya aktivitas bom ikan yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK). 

"Kami segera tindak lanjut informasi ini dengan meningkatkan patroli dan pengawasan di daerah tersebut," Janji Risdavid sapaannya. Kamis (29/2/2024) tadi.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang telah pro aktif dalam menjaga serta memantau wilayah perairan Halmahera Barat dari pelaku kejahatan bom ikan.

Risdavid mengaku, kurang melakukan monitoring di lapangan, sebab pihaknya masih fokus giat Pemilu dan juga beberapa kegiatan di kantor.

"Bulan ini memang kami kurang monitor di lapangan, karena lagi fokus giat Pemilu dan kegiatan di Kantor," Akunya.

Dikatakan, para pelaku bom tersebut saat beroperasi, selalu memanfaatkan waktu dan kesempatan ketika kurangnya pengawasan. Selain itu, daerah yang dianggap sepi dari pantauan petugas dan masyarakat.

"Untuk itu, kami berharap masyarakat juga berperan penting dalam untuk memantau dan melaporkan setiap kegiatan dan aktivitas yang meresahkan ini kepada petugas, baik Kepolisian,TNI maupun Perangkat Desa," Harapnya.

Risdavid menghimbau, kepada masyarakat agar mengambil gambar berupa foto atau video ketika menemukan pelaku yang melakukan aksi kejahatan tersebut.

"Bila menemukan/melihat agar di ambil gambar foto/video sebagai bukti agar kami bisa melakukan tindakan hukum kepada para pelaku yang melakukan aktivitas bom ikan," Pungkasnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Halmahera Barat, AKP Bakry Syahruddin pada Falanusantara.id, Kamis (29/2024) mengaku, pihaknya juga akan menindaklanjuti laporan warga terkait aktivitas bom ikan yang terjadi di wilayah hukum Polres Halmahera Barat.

"Insya Allah kami akan tindak lanjut," Tutup mantan Kasat Resnarkoba Polres Ternate.

Sebelumnya, salah satu warga, Baci kepada wartawan mengatakan, pada Sabtu (24/2/2024) kemarin, pihaknya menemukan OTK yang diduga melakukan aktivitas bom ikan di perairan laut Jailolo. 

"Pada pukul 12.00 Wit, saya dan bapak tua (Kakak kandung ayahnya) memancing ikan di depan Desa Bobo. Saat itu, kami berdua mendengar ledakan bom yang diduga sedang melakukan aksi bom ikan oleh orang tak dikenal," Ungkap Baci, Rabu (28/2/2024).


Penulis : Putee
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl