Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Tatap Muka Dengan Warga Bobanehena, Irine Yusiana Roba Putri Bicara Soal Program Pembangunan Dan Bantuan Pendidikan

Redaksi
03 Februari 2024
Last Updated 2024-02-04T14:50:16Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Irine Rusiana Roba Putri saat menyampaikan orasinya.|| Foto: Haryadi/NMG 

Jailolo, Falanusantara.id
-- DPC PDI-Perjuangan Halmahera Barat, Maluku Utara, melakukan kegiatan tatap muka bersama masyarakat di Desa Bobanehena, Kecamatan Jailolo. Sabtu (3/2/2024).


Giat tersebut, dihadiri oleh Anggota Komisi V DPR RI Dapil Maluku Utara dari Fraksi Partai PDI-P yakni Irine Yusiana Roba Putri, Kader DPC Partai PDI-P Halmahera Barat dan ratusan simpatisan serta ratusan warga. 


Irine dalam orasinya menyampaikan, setelah PDI-P menang pada saat itu, jenis program dan bantuan dapat terealisasi di Maluku Utara.


Irine menyebutkan, sejumlah program seperti bantuan PIP, PKH Bansos dan BPJS Kesehatan itu hadir melayani serta membantu masyarakat sejak partai PDI-P menang.


"PKH, PIP dan tiap Desa mendapatkan DD sebesar 1 miliar itu ada baru di tahun 2014 ketika secara Nasional PDI-P menang," Ungkap anggota DPR RI 2 periode itu.


Menurut anak dari mantan Bupati Halmahera Barat Namto H. Roba ini, sebagian masyarakat belum tersentuh program tersebut namun kata Irine, jika PDI-P kembali menang di momentum Pemilu maka dipastikan sebagian masyarakat bakal mendapatkan sentuhan program itu.


"Selama 10 tahun ini ternyata belum 100 persen masyarakat terlayani dengan program-program baik tersebut. Sehingga perjuangan ini harus dilanjutkan dan pembangunan diteruskan. Melalui PDI-P ini izinkan kami perjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Maluku Utara pada umumnya dan Kecamatan Jailolo khususnya," Kata Irine.


Irine berjanji, akan memperjuangkan PIP untuk anak-anak sekolah. Selain itu sambungnya, sampai pada tingkat lapangan pekerjaan maupun sarana prasarana umum mulai dari jalan Desa, jalan para petani dan jembatan serta Dana Desa (DD) dinaikkan.


"Kami akan berjuang dan kami akan buktikan sekali lagi tanpa mengumbar janji dan kami bakal membeberkan fakta-fakta dari hasil perjuangan kami kepada masyarakat sekalian. Untuk itu kami mohon doa dan dukungan masyarakat dalam satu perahu perjuangan ini," Tandasnya.


Penulis : Putee

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl