Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Usai Jum'at Curhat, Polsek Jailolo Selatan Kembali Syi'ar Jum'at Di Mesjid At-Taqwa

Redaksi
02 Februari 2024
Last Updated 2024-02-02T10:23:37Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Suasana Syi'ar Jum'at di Mesjid At-Taqwa.|| Foto: Istimewa 

Jailolo, Falanusantara.id
-- Setelah melaksanakan Jum'at Curhat di pasar Barito, Polsek Jailolo Selatan kembali laksanakan Syi'ar Jum'at Kamtibmas di Mesjid At-Taqwa Desa Sidangoli Dehe, Kecamatan Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara.

Kegiatan tersebut merupakan program rutinitas dari Kapolsek Jalsel, Iptu Sunarto yang digelar setiap hari Jum'at.

Kapolsek Jalsel Iptu Sunarto menyampaikan, bahwa selama bertugas di Kecamatan Jailolo Selatan, ada beberapa hal yang pihaknya menjadikan sebagai bahan evaluasi terkait Harkamtibmas.

Menurutnya, secara umum Harkamtibmas dalam keadaan aman terkendali dan kondusif, namun demikian masih terdapat beberapa permasalahan yang ditemukan adanya warga yang masih mengkonsumsi minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus. 

"Hal ini tentunya menjadi tugas kita semua baik dari pihak Kepolisian, Pemdes, para tokoh-tokoh lebih khusus para orang tua, untuk tidak bosan-bosan memberikan nasehat kebaikan, karena setiap perbuatan yang tidak terpuji akan berdampak sosial dan berdampak pada hukum," Kata Iptu Sunarto dalam rilis yang diterima Falanusantara.id, Jum'at (2/2/2024).

Ia menjelaskan, bahwa sudah banyak contoh wujud perbuatan melawan hukum akibat dari mengkonsumsi miras. Karena kata dia, hampir rata-rata kejadian/peristiwa kejahatan yang terjadi itu pemicunya adalah pengaruh miras.

Sunarto menyebutkan, dampak kejahatan dari miras diantaranya adalah pencurian, pemerkosaan, persetubuhan, perkelahian, KDRT, dan tarkam.


"Tentunya kita sama-sama berharap contoh kejadian seperti ini semoga tidak terjadi di wilayah hukum Polres Halbar khususnya Polsek Jalsel," Harap perwira 2 balok emas ini.

Sunarto menambahkan, 12 hari lagi momen Pemilu akan berlangsung, untuk itu pihaknya mengajak para jamaah agar bermunajat kepada Allah SWT untuk memohon pertolongannya dalam mengahadapi momentum tersebut.

"Mengharapkan Ridho-Nya dengan niat tulus pada saat Pemilihan berlangsung nanti, berjalan lancar, aman, terkendali dan kondusif serta dijauhkan dari segala musibah malapetaka serta marabahaya di wilayah Kecamatan Jailolo Selatan," Pungkasnya.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Jalsel, Iptu Sunarto, Ps Panit Propam Polsek Jalsel, Sukardi Dahlan, Ps Kanit Binmas Polsek Jalsel, Bripka Ahmad Yani, Ps Kanit Samapta, Bripka Rivai Halik, Bhabinkamtibmas, Aipda Fardi Amurang, Bhabinkamtibmas Desa Domato, Bripka Hasdi Thalib Unit Binmas Polsek Jalsel, Brigpol M. Ibnu Ibrahim serta 150 jamaah.



Penulis : Putee
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl