Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Antisipasi Terjadinya Praktik Kecurangan, Polisi Sambangi Sejumlah SPBU di Halmahera Barat

Redaksi
30 Maret 2024
Last Updated 2024-03-30T10:31:16Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Polisi saat mengecek BBM di SPBU Jailolo.|| Dok: Istimewa 

Halbar, Falanusantara.id
-- Sat Intelkam Polres Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar patroli sambang di sejumlah SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Halbar, dalam rangka mengantisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta mengantisipasi kecurangan oknum petugas SPBU menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijiriah. Sabtu, 30 Maret 2024.

Giat itu juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengoptimalkan distribusi BBM bersubsidi secara efisien dan transparan.

Kapolres Halbar, AKBP Erlichson Pasaribu, melalui Kasat Intelkam, Ipda La Ode M. Masri mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Sat Intelkam itu merupakan bentuk pencegahan praktik kecurangan dan meninjau langsung di lapangan terkait pengisian BBM.

"Kami melaksanakan pengecekan ini untuk memastikan tidak adanya praktik-praktik kecurangan dan memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik," Kata La Ode.

Tak hanya itu, kata dia, Sat Intelkam juga memberikan himbauan kepada petugas SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

"Kami juga akan melaksanakan patroli dengan rutin kedepannya guna mencegah hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas," Ujarnya.

Dengan adanya kegiatan pengecekan rutin seperti ini, ia berharap, antrian di SPBU dapat diminimalisir dan penyaluran bantuan BBM subsidi tepat sasaran. 

"Hal ini akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta menjaga ketersediaan BBM bersubsidi yang memang diperlukan oleh masyarakat yang membutuhkannya," Pungkasnya.


Penulis : Putee
Editor   : AMS 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl