Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Begini Harapan Wabup Halmahera Barat pada Perayaan HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

Redaksi
18 Maret 2024
Last Updated 2024-03-19T13:09:27Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Dok: Istimewa 

Halbar, Falanusantara.id
-- Wakil Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, Djufri Muhammad berharap kepada Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Halbar agar terus meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat, serta abdi pemerintah.

"Melalui momentum HUT ini, saya mengharapkan agar kualitas pelaksanaan tugas tersebut dapat terus ditingkatkan dengan semangat, kompetensi dan profesionalitas yang semakin mumpuni guna menunjang tugas pokok serta fungsi operasional di lapangan," Imbuh Djufri saat memberikan sambutan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke 74, Satlinmas ke 62 dan Damkar yang ke 105 di halaman depan Kantor Bupati pada Senin, (18/3/2024) pagi tadi.

Djufri mengaku, peran strategis Satpol PP dalam menciptakan situasi yang kondusif telah dibuktikan pada saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar pada 14 Februari lalu.

"Satpol PP menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan Pemilu melalui penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), distribusi logistik dan hal teknis pendukung lainnya," Ungkapnya.

Selain itu kata dia, Satlinmas juga berperan penting dalam tahapan Pemilu yang sesuai dengan undang-undang nomor 7 tahun 2027 tentang Pemilu yang ditetapkan pada 15 Agustus 2017 bahwa,  petugas keamanan, ketentaraan dan ketertiban di setiap TPS terdapat 2 personil Satlinmas.

"Saya menekankan kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas di daerah agar selalu bersikap proaktif serta mencermati kondisi dan dinamika di wilayahnya demi menjaga stabilitas dan keamanan dengan mengedepankan humanisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan," Tegasnya.

Ia juga berharap Satpol PP dan satlinmas juga diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah serta menjaga stabilitas dan distribusi bahan pokok masyarakat melalui pengawasan terhadap praktik-praktik penimbunan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Terlebih saat ini kita sudah memasuki bulan ramadhan dan akan menyambut hari raya idul fitri 1445 Hijriyah. Oleh sebab itu, perkuat koordinasi dengan instansi terkait serta lakukan tugas-tugas aktual untuk turut mengawal distribusi bahan pokok dan bantuan sosial oleh pemerintah," Tukasnya.

"Melalui HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar ini mari kita jadikan sebagai refleksi untuk bersikap semakin tegas namun tetap humanis, proaktif dalam mencermati kondisi dan dinamika di wilayah masing-masing dalam rangka menjaga stabilitas ketertiban umum, serta tetap konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi pamong Praja dan Panca Dharma Pemadam Kebakaran," Sambungnya mengakhiri.


Penulis : Putee
Editor   : AMS 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl