Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Door to Door, Bripka Nok Tjepa Himbau Warga Kurangi Penjualan Miras di Ibu Selatan

Redaksi
19 Maret 2024
Last Updated 2024-03-21T12:16:00Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Miras milik warga yang diserahkan kepada Bhabinkamtibmas.|| Dok: Istimewa 


Halbar
, Falanusantara.id-- Bhabinkamtibmas Polsek Ibu, Polres Halmahera Barat, Maluku Utara, Bripka Nok Tjepa menghimbau kepada warga yang menjual minuman keras (Miras) jenis cap tikus di Kecamatan Ibu Selatan agar mengurangi penjualan miras yang ada di setiap Desa.

Himbauan tersebut dilakukan Bripka Nok Tjepa melalui door to door (DDS) atau dari rumah ke rumah di Desa Bataka, Ibu Selatan pada Selasa, (19/3/2024). Diketahui, Bripka Nok Tjepa adalah Bhabinkamtibmas Desa Talaga, Ibu Selatan.

Bripka Nok mengatakan, banyak persoalan serta perkelahian hingga terjadi kekacauan itu salah satu pemicunya adalah pengaruh miras.

"Miras dapat membuat orang baik menjadi jahat. Karena ketika sudah mengkonsumsi miras, ia akan hilang kontrol dan tidak mampu kendalikan diri, sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," Katanya.

Upaya pendekatan dan pembinaan yang dilakukan oleh Bripka Nok dari rumah ke rumah warga Desa Bataka, Ibu Selatan, itu rupanya direspon dengan baik para penjual miras, sehingga mereka mengakui dan menyerahkan miras tersebut kepada Bripka Nok.

"Mereka (Penjual miras) menyerahkan miras kepada saya itu sebanyak 41 kantong miras dan 2 botol aqua," Tandasnya.

Penulis : Putee
Editor   : AMS
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl