Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Curi Motor di Gufasa dan Awer, Pria Asal Tosoa Berhasil Diamankan Polisi

Redaksi
28 April 2024
Last Updated 2024-04-28T11:51:35Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pelaku curanmor yang diamankan Polisi.|| Dok: Istimewa 

Halbar, Falanusantara.id
-- Satreskrim Polres Halmahera Barat, Maluku Utara, melalui unit Resmob Lako Riha berhasil mengamankan seorang pria asal Dusun Lata-lata Desa Tosoa Kecamatan Ibu Selatan inisial OR alias Orlando di Desa Porniti Kecamatan Jailolo pada Minggu, 28 April 2024 sekitar pukul 08.00 Wit.

Orlando ditangkap lantaran diduga melakukan Tindak Pidana Pencurian Motor (Curanmor) merk KLX warna hijau tanpa nomor polisi milik Rohatami Saraha warga Desa Gufasa Kecamatan Jailolo pada Minggu 28 April dini hari dan motor merk Honda Revo warna hitam berpelat DG 5136 MI milik Fransisko Foriti, warga Desa Awer Kecamatan Sahu Timur yang dicuri pada 31 Maret 2024 lalu.

Kasat Reskrim Polres Halbar, AKP Bakry Syahruddin ketika dikonfirmasi Falanusantara.id, mengungkapkan, saat itu, motor KLX warna hijau milik warga Gufasa itu sedang diparkir di teras rumah. Kemudian, terduga pelaku (Orlando) mendorong motor milik korban sekitar 30 meter lalu menghidupkan mesin motor dengan cara menekan tombol saklar dan pelaku berhasil membawa kabur motor tersebut ke arah Porniti.

"Korban sempat melihat pelaku membawa motornya dan korban langsung mengajak rekan-rekannya untuk mengejar pelaku. Sesampainya di Desa Porniti (Depan Kantor Bupati) pelaku terjatuh dari kendaraan dan langsung di amankan. Kemudian (Korban) menghubungi personil unit Resmob dan langsung membawa pelaku ke Mapolres Halbar," Ungkap AKP Bakry.

Pada Pukul 06.00 Wit, Pers Unit Resmob yang di pimpin oleh Kanit Resmob Aipda Hadi Sudarso bersama anggota melakukan interogasi dan pengembangan terhadap terduga pelaku. Alhasil, terduga pelaku mengakui perbuatannya di Desa Gufasa dan di Desa Awer.

"Pelaku juga mengakui bahwa barang bukti (BB) hasil curanmor jenis Honda Revo warna hitam No Polisi DG 5136 MI telah di jual di salah satu warga di Kota Ternate dengan harga Rp.2.000.000 (Dua juta rupiah)," Kata Perwira 3 balok emas.

Mendapatkan informasi BB itu, unit Resmob langsung bergerak menuju Kota Ternate untuk mencari keberadaan BB motor Revo warna hitam.

"Setibanya di Ternate, unit Resmob yang dibantu oleh personil Polsek Ternate Utara berhasil menemukan BB tersebut dari tangan salah warga Kota Ternate," Tandasnya.

Untuk diketahui, BB yang diamankan itu yakni motro KLX warna hijau tanpa nomor polisi dan motor Honda Revo warna hitam berpelat DG 5135 MI. (Putee)

Penulis : Arip M. Samsudin 
Editor   : Redaksi 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl