Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kinerja Disorot, Begini Tanggapan Kasatpol PP Halmahera Barat

Redaksi
20 April 2024
Last Updated 2024-04-20T12:02:37Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Muhammad Adam.|| Dok: Istimewa 


Halbar, Falanusantara.id
-- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Halmahera Barat, Maluku Utara, Muhammad Adam mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada Ketua Sentrum Mahasiswa Indonesia Halbar (SEMAINDO-HALBAR) DKI Jakarta Sahrir Jamsin yang menyoroti kinerja Satpol PP Halbar.

Muhammad Adam menilai, pernyataan Ketua SEMAINDO-HALBAR sangat bagus dan patut diapresiasi. Karena menurutnya, SEMAINDO-HALBAR merupakan fungsi kontrol.

"Menyangkut dengan sorotan SEMAINDO-HALBAR, saya menanggapi dengan baik saja karena ada fungsi kontrol dari mereka," Ucap Boger yang biasa disapa Muhammad Adam, kepada Falanusantara.id, Sabtu, 20 April 2024.

Boger menjelaskan, bahwa pihaknya berkeinginan untuk mengaktifkan kembali pos penjagaan yang ada disejumlah titik. Namun, Boger mengaku terkendala anggaran Sehingga sejumlah pos penjagaan tidak difungsikan.

"Semua ini kan tergantung anggaran, di pos penjagaan itu kan paling tidak ada fasilitas yang masuk akal lah, misalnya dispenser air harus terpasang di tiap-tiap pos kemudian cok listrik juga, paling tidak Satpol PP kita harus hargai dorang punya martabat sebagai manusia bukan berdiri seperti patung di pos, itu saya tidak mau," Ungkap Boger.

Mantan Kadis DLH itu mengatakan, Bagian Umum dan Perlengkapan yang dibawah kepemimpinan James Chose sudah melakukan pengadaan HT 10 buah dan dispenser air. Namun, hingga kini belum terealisasi.

"Kondisi ini kan tong tidak bisa paksakan, semua kan tergantung anggaran. Ada (anggaran) tetapi dong pangkas masuk hutang," Akunya.

Boger menambahkan, dalam waktu dekat, pos penjagaan tersebut bakal diaktifkan kembali. "Mungkin sebelum atau sesudah Pilkada, kondisi ini torang menyesuaikan saja. Insyaallah 2024 ini ada anggaran karena mengahadapi momentum Pilkada pastinya butuh anggaran yang cukup banyak," Tandasnya. (Putee)

Penulis : Arip M. Samsudin 
Editor   : Redaksi 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl