Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

KPU RI Perintahkan KPU Halmahera Barat Bongkar Kotak Plano

Redaksi
30 April 2024
Last Updated 2024-04-30T13:04:30Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Suasana pembongkaran kotak plano.|| Dok: Istimewa 

Halbar, Falanusantara.id
-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, diperintahkan bongkar Kotak 59 TPS di Halbar.


Hal itu diperintahkan langsung oleh KPU Republik Indonesia (RI) dalam rangka mempersiapkan pembuktian sengketa Pemilihan Legislatif (Pileg) di sidang Mahkamah Konstitusi.


Koordinator Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Parmas dan SDM) KPU Halbar Ramla Hasyim saat dikonfirmasi kemarin Senin (29/04) menyatakan, KPU Halbar diperintahkan langsung oleh KPU RI untuk membongkar kotak dan mengambil C-Plano ditunjukkan untuk sebagai bukti pada persidangan Mahkamah Konstitusi (MK).


"Hal ini untuk persiapan pembuktian di MK terkait dengan sengketa pileg yang digugat oleh dua Caleg NasDem dan satu Caleg PKB,"ujarnya 


Ramla mengaku, gugatan dari Caleg yang masuk ke Mahkamah Konstitusi itu ada empat kecamatan diantaranya Jailolo, Jailolo Selatan, Ibu Selatan dan juga Ibu.


Ia menyebutkan dari empat kecamatan tersebut tidak semua desa bahkan hanya beberapa TPS saja yang diperkarakan.


Menurutnya, paling banyak itu kecamatan Ibu terdiri dari 18 Desa, Jailolo Selatan 4 Desa, Jailolo 3 Desa dan Ibu Selatan 1 desa.


"Terkait pelaksanaan sidang MK untuk sengketa Pileg Halmahera Barat dimulai Selasa (30/04) untuk sidang Pendahuluan l, jadi KPU RI meminta dipersiapkan alat buktinya,"ujarnya.


Ia mengungkapkan terdiri empat kecamatan, 26 desa, 59 TPS  diantaranya dari 28 dokumen C-Hasil, 2 dokumen D-Hasil serta Catatan kejadian Khusus Kecamatan Ibu dan juga Catatan Kejadian Khusus Kabupaten Halmahera Barat.


Penulis : Tim

Editor   : Redaksi 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl