Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Lakalantas, Truck Hino vs Pick Up, 3 Orang Tewas dan 9 Luka-luka

Redaksi
15 April 2024
Last Updated 2024-04-15T14:23:54Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Korban lakalantas.|| Dok: Istimewa 

Halbar, Falanusantara.id
-- Lakalantas terjadi di Kecamatan Sahu Timur, Halmahera Barat, Maluku Utara, pada Senin, 15 April 2024 sekitar pukul 14.30 Wit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, lakalantas terjadi antara mobil truck Isuzu Hino Nomor Polisi (NP) DH 8316 UN, dengan mobil pick up carry dengan nomor polisi DG 8065 MA.

Akibat dari insiden tersebut, 3 orang tewas dan 9 orang mengalami luka-luka.

Kapolres Halbar, AKBP Erlichson Pasaribu melalui Kasi Humas Iptu Yoherson Dodowor menjelaskan, menurut saksi atas nama Olvianus Pawat (48 tahun) bahwa, saat di turunan jembatan tabesan, sopir mobil carry melihat sebuah mobil truck milik PT. Dewa Coco  bermuatan minyak kelapa yang sedang menaiki tanjakan. Tiba-tiba, truck Isuzu Hino warna kuning muncul dari belakang dan menabrak mobil pick up carry tersebut, sehingga mobil pick up carry terbolak balik.

Setelah menabrak mobil pick up, mobil truck Isuzu Hino yang kendarai oleh Dedrik Atti terjatuh kedalam kali mati karena diduga mengalami rem blong sehingga hilang keseimbangan dan mobil tersebut oleng ke sebelah kanan lalu menghantam pembatas jembatan tabesan.

Pada saat kejadian Lakalantas tersebut, kata Yoherson, korban di tolong oleh masyarakat setempat serta para pengemudi lain yang melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Sekitar pukul 15.20 Wit, seluruh korban lakalantas langsung di larikan ke RSUD Jailolo menggunakan mobil Ambulance milik Puskesmas Golago Kusuma untuk mendapatkan penanganan medis," Ungkap Yoherson.

Akibat peristiwa nahas itu, mobil dump truck mengalami kerugian sebesar Rp.100.000.000. Sementara kerugian mobil pick up carry senilai Rp. 30.000.000.

Untuk diketahui, korban lakalantas tersebut sebanyak 12 orang. Dari 12 orang itu 9 adalah penumpang di truck Isuzu Hino, kesembilannya mengalami luka-luka dan 3 orang adalah penumpang di mobil pick up carry. Ketiga orang itu telah meninggal dunia.

Berikut identitas korban yang meninggal dunia;

1. Benyamin legiuon (55 tahun) warga Desa Tosoa, Sahu Timur 
2. Anto Akaleo (59 tahun) warga Desa Tosoa, Sahu Timur.
3. Agus Telau (46 tahun) warga Desa Tosoa, Sahu Timur.

Identitas korban luka-luka sebagai berikut;

1. Haiba Desa Tosoa.
2. Stefn Desa Loce.
3. Olvianus Desa Loce.
4. Bernat yobe Desa Tosoa.
5. Oktovianus Desa Tosoa.
6. Dedrik Atti Tosoa.
7. Rutmin (Alamat belum diketahui).
8. Selvi Nuru (Alamat belum diketahui).
9. Ken (Alamat belum diketahui). (Putee)


Penulis : Arip M. Samsudin
Editor   : Redaksi 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl