Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Pengurus Paguyuban Kerukunan Warga Jawa di Halmahera Barat Resmi Dikukuhkan

Redaksi
20 April 2024
Last Updated 2024-04-20T12:04:11Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Acara pengukuhan PKWJ.|| Dok: Istimewa 

Halbar, Falanusantara.id
-- Pengurus Paguyuban Kerukunan Warga Jawa (PKWJ) di Halmahera Barat, Maluku Utara, resmi dikukuhkan oleh Bupati Halmahera Halbar James Uang. Pengukuhan PKWJ itu bertempat di Lapangan Sasadu Lamo, Desa Acango Kecamatan Jailolo pada Sabtu, 20 April 2024.

Dalam Pengukuhan Paguyuban ini,  dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Taufik Madjid, Bupati Halbar, OPD, Camat dan perwakilan Paguyuban dari berbagai Daerah di Halbar Barat ini, juga Para sesepuh perantau Jawa yang ada di Tanah Halbar, dan Ketua Umum Paguyuban Hi. Adi Suwardi.

Bupati Halbar James Uang, mengatakan,  pembentukan Paguyuban adalah untuk meningkatkan dan menjalin Silaturahmi, antara Sesama perantau Jawa yang ada di Kabupaten Halmahera Barat yang berguna untuk saling menjaga senasib dalam bingkai kekeluargaan.

Atas nama pemerintahan daerah, kata James,  kami ucapkan selamat, telah terbentuknya Pengurus Paguyuban Kerukunan Warga Jawa di Halmahera Barat.

"Semoga dengan terbentuknya persatuan atau Paguyuban warga Jawa, yang ada di tanah Halbar ini, diharapkan lebih kompak dan menjalin silaturahmi yang kokoh, baik dengan sesama, perantau Jawa, dan juga dengan warga Halmahera Barat,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kerukunan Warga Jawa Hi. Adi Suwardi mengatakan,  tujuan dari pengukuhan pengurus ini agar supaya bisa mengakomodir seluruh warga Jawa di Tanah Kesultanan Jailolo ini.

"Ini kita lakukan agar bagaimana kita tingkatkan silaturahmi antara sesama warga Jawa dan warga yang ada di Kabupaten Halmahera Barat,"tuturnya.

Dirinya menyampaikan, usai dari pengukuhan ini, Ia bersama pengurus yang dikukuhkan akan memperbaiki internal organisasi serta akan menjalankan program-program yang sudah direncanakan oleh Paguyuban Jawa itu sendiri.

"Setelah ini kita akan lakukan pembenahan di internal paguyuban, lalu kita akan jalankan program yang sudah direncanakan, dan komunitas Jawa ini juga akan terus bersinrgi dan kalaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk kemajuan Halmahera Barat kedepan," Tandasnya. (Putee)

Penulis : Arip M. Samsudin 
Editor   : Redaksi 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl