Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, Demokrat Optimis JUJUR Jilid II

Redaksi
17 April 2024
Last Updated 2024-04-17T01:36:58Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Serah terima berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.|| Dok: Putee

Halbar, Falanusantara.id
-- James Uang dan Djufri Muhammad resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, periode 2024-2029 ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Halbar. Selasa, 17 April 2024.

Pendaftaran itu diwakili oleh Fahmi Albaar dan Udin Marigalang yang bertempat di Sekretariat DPC Partai Demokrat Halbar dan diterima oleh Ketua Penjaringan DPC Partai Demokrat Yoram Uang, Sekertaris DPC, Kristovel Sakalatty dan Sekertaris Penjaringan Hikayat A. Rahman yang juga selaku Direktur Eksekutif Partai Demokrat.

Ketua Penjaringan, Yoram Uang menuturkan bahwa, Partai Demokrat setelah membuka Penjaringan pada tanggal 5 April Kemarin hingga hari ini sudah dua orang kandidat yang mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada pilkada 2024- 2029.

“Setelah 10 hari pembukaan, maka pada hari ini juga Partai Demokrat melalui tim Penjaringan akan menutup pendaftaran,” Kata Yoram yang juga selaku Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Halbar.

Yoram mengatakan, dengan ditutupnya pendaftaran tersebut maka pihaknya meyakini bahwa JUJUR (James Uang dan Djufri Muhammad) akan memenangkan pertarungan pada Pilkada di Halbar nanti. Karena menurutnya, kedua pasangan petahana itu telah dipotret oleh dua lembaga survei yang dilakukan pada empat bulan kemarin.

"Dari semua Bacalon yang maju di Pilkada nanti, Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Sinergi Data Indonesia sudah memotret semuanya, dan pasangan dengan akronim JUJUR masih menempati posisi pertama," Ungkapnya.

Optimisme itu kata Yoram, pihaknya bermodalkan hasil Pileg 2024 kemarin, dimana Partai Demokrat berhasil meraih 6 kursi dan 16 ribu suara lebih. Sementara Partai Nasdem meraih 3 kursi  dan capaian suara sebanyak 11 ribu lebih. 

“Jika di total kan kurang lebih 26 ribu suara sekian (Suara Demokrat dan NasDem). Jadi ini modal awal yang sangat kuat dan terukur bagi kami, maka dengan itu kami optimis bisa memenangkan Pilkada pada periode 2024 -2029,” Tandasnya. (Putee)


Penulis : Arip M. Samsudin 
Editor   : Redaksi 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl