Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Unit Tipidkor Polres Halmahera Barat Didesak Panggil dan Periksa Kabag Umum Setda Halbar

Redaksi
22 April 2024
Last Updated 2024-04-24T01:33:49Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Ketum SEMAINDO-HALBAR DKI Jakarta, Sahrir Jamsin.|| Dok: Istimewa 

Halbar, Falanusantara.id
-- Sentrum Mahasiswa Indonesia Halmahera Barat (SEMAINDO-HALBAR) DKI Jakarta mendesak unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Satreskrim Polres Halmahera Barat, Maluku Utara, untuk segera memanggil dan periksa Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Perlengkapan Setda Halbar terkait anggaran pemeliharaan/rehabilitas plafon Kantor Bupati setempat.


Pasalnya, plafon di Kantor Bupati Halbar mengalami kerusakan yang cukup parah. Padahal, plafon yang di rehab itu menelan anggaran sebesar Rp.1,6 miliar yang direhab pada tahun 2022 lalu. Namun, diduga plafon tersebut kembali mengalami kerusakan di awal tahun 2023.


Ketum SEMAINDO-HALBAR DKI Jakarta, Sahrir Jamsin mengatakan, bahwa pihaknya sangat menyayangkan kondisi plafon di Kantor Bupati yang seharusnya menjadi citra diri Kabupaten Halbar, kini jauh dari kelayakan.


Sahrir menyebutkan, berdasarkan website LPSE LKPP, https://lpse.lkpp.go.id/eproc4/lelang?kategoriId=&tahun=2022&instansiId=&rekanan=&kontrak_status=&kontrak_tipe= nomor/kode 1863698 itu, rupanya sudah di anggarkan senilai Rp.1,6 miliar pada tahun 2022 lalu.





"Ternyata sudah di anggarkan sebesar Rp.1,6 miliar untuk pemeliharaan/rehab plafon Kantor. Artinya bahwa, perbaikan plafon Kantor Bupati itu baru 1 tahun, yang anehnya perbaikan plafon di tahun 2022 dengan anggaran sebesar itu tapi diduga kerusakan plafon itu di awal tahun 2023, artinya baru 1 tahun perbaikan sudah ambruk lagi, ini perlu diseriusi anggaran perbaikan Plafon Kantor tersebut yang mencapai Rp.1,6 miliar tapi kualitas pekerjaan dinilai sangat tidak berkualitas, jangan-jangan plafon yang direhab itu diduga pakai kayu bekas," Kata Sahrir, dalam siaran pers yang diterima Falanusantara.id, Senin, 22 April 2024.


Sahrir mengatakan, anggaran pemeliharaan/rehab Kantor Bupati itu pernah dianggarkan di masa kepemimpinan Danny Missy senilai Rp. 900 juta.


"Untuk itu saya minta kepada pihak terkait dalam hal ini Tipidkor Polres Halbar agar seriusi persoalan kerusakan plafon Kantor Bupati. Selain itu, saya minta (Tipidkor Polres Halbar) segera panggil dan periksa Kabag Umum," Pinta Sahrir. 


Penulis : Tim

Editor   : Redaksi 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl