Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Jalan Rusak Parah Membahayakan Keselamatan Warga di Halmahera Barat

Redaksi
23 Mei 2024
Last Updated 2024-05-23T12:58:38Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Jalan penghubung antara Kecamatan Ibu Utara dan Ibu yang rusak parah.|| Dok: Am

Halbar, Falanusantara.id
-- Jalan di Desa Soa Sangaji, Kecamatan Ibu Utara, Halmahera Barat, Maluku Utara, nyaris putus. Jalan tersebut merupakan akses jalan warga menuju ke lokasi pengungsian.


Jalan penghubung antara Kecamatan Ibu dan Ibu Utara yang nyaris putus itu lantaran terkikis air sungai ditambah hujan deras, sehingga bagian kiri dari arah Selatan dan bagian kanan dari arah Utara mengalami rusak parah. Akibatnya, jalan yang rusak parah itu menjadi kecil dan sempit.


Kerusakan jalan itu dapat membahayakan keselamatan warga serta para petugas saat melakukan evakuasi warga dari Ibu Utara ke Ibu.


Salah satu warga Desa Soasangaji Yames mengatakan, pihaknya sangat kesal atas lambannya Pemerintah Daerah untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak dan membahayakan nyawa bagi pengendara roda dua dan roda empat, apalagi kata Yames, jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan evakuasi menuju titik pengungsian.


"Sudah tiga bulan dorang taru batu begitu saja untuk perbaikan jalan, tapi ternyata sampai saat ini tidak ada kegiatan yang di lakukan dari Pemerintah maupun pihak ketiga. Kemudian jalan yang hampir putus ini tepat ditikungan dan jalan ini juga hanya satu titik menuju titik pengungsian. Dengan kondisi erupsi ini kami takutkan jangan sampai ada erupsi yang besar dan masyarakat panik dan lari menggunakan kendaraan roda dua dan empat lalu terjadi kecelakaan ditempat tersebut," Kata Yames saat ditemui di Desa Soa Sangaji, Ibu Utara. Kamis, 23 Mei 2024.


Dirinya berharap, Pemerintah Daerah dan pihak ketiga segera memperbaiki jalan penghubung yang menuju di titik pengungsian di Desa Gam ici dan Tongute Ternate Kecamatan Ibu.


"Ini harus Pemerintah cepat tanggap, jangan sampai ada kecelakaan ketika melakukan evakuasi warga," Imbuhnya. (Putee)


Penulis : Arip M. Samsudin 

Editor   : Redaksi 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl