Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Halmahera Barat Tegaskan ke KPU soal ini

Redaksi
08 Mei 2024
Last Updated 2024-05-07T15:41:02Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Ketua Bawaslu Halbar, Nimrod Lasa.|| Dok: Haryadi/NMG 

Halbar, Falanusantara.id
-- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, menegaskan kepada Komisi pemilihan Umum (KPU) Halbar agar lebih jeli dalam perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan suara (PPS) jelang momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

"Untuk mengantisipasi terjadinya dugaan pelanggaran yang dapat menguntungkan oknum tertentu, kami (Bawaslu) meminta kepada KPU agar lebih jeli dalam melihat peserta yang mendaftar sebagai PPK dan PPS. Demi menjaga integritas dan netralitas, KPU harus lebih teliti dan benar-benar memastikan bahwa para peserta bukan orang titipan Partai," Tegas Ketua Bawaslu Halbar Nimrod Lasa, kepada Falanusantara.id di ruang kerjanya, Selasa, 7 Mei 2024.

Menurut mantan Ketua DPD GMNI Malut, perekrutan peserta PPK dan PPS dalam mengahadapi momentum pesta demokrasi ini tidak terlepas dari peraturan-peraturan yang berlaku. Sehingga itu, dirinya me-warning KPU Halbar agar merekrut PPK dan PPS sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami dari lembaga pengawasan (Bawaslu) berharap tidak ada yang mengabaikan syarat-syarat yang ditetapkan. Jangan sampai kedapatan ada yang main-main," Imbuhnya. (Putee)

Penulis : Arip M. Samsudin 
Editor   : Redaksi 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl