Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Pendaftaran Panwascam Resmi Ditutup, 30 Persen Perempuan di 4 Kecamatan Belum Terpenuhi

Redaksi
08 Mei 2024
Last Updated 2024-05-07T16:20:26Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Ketua Bawaslu Halbar Nimrod Lasa.|| Dok: Istimewa 

Halbar, Falanusantara.id
-- Perekrutan Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Halmahera Barat, Maluku Utara yang terhitung sejak tanggal 3 hingga 7 Mei 2024 resmi ditutup.

Ketua Bawaslu Halbar Nimrod Lasa mengatakan, waktu perekrutan yang ditetapkan oleh Bawaslu RI kurang lebih satu pekan. Namun di 4 Kecamatan masi belum terpenuhi.

Untuk itu sambungnya, pihaknya tengah melakukan perpanjangan waktu untuk 4 Kecamatan sebagai syarat pelengkap yaitu 30 persen perempuan.

"Jadi berdasarkan juknis itu tanggal 3 sampe tanggal 7, tapi dipastikan 4 Kecamatan yakni Ibu selatan, Ibu Utara, Loloda, dan Loloda Tengah untuk memenuhi 30 persen perempuan," Kata Nimrod di ruang kerjanya pada Selasa, 7 Mei 2024.

Selain perekrutan Panwascam yang baru, kata dia, Bawaslu Halbar juga menetapkan beberapa anggota Panwascam lama yang masuk dalam kategori layak usai penilaian eksisting.

"8 Kecamatan masih ditahan satu-satu secara penilaian pimpinan dan metode yang diterapkan langsung oleh Bawaslu Pusat, mines Jailolo Selatan dan itu dua orang yang ditahan" Terangnya.

Mantan Ketua DPD GMNI Malut  ini menambahkan, dalam menghadapi momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 nanti, pihaknya akan melibatkan 9 Kecamatan dalam perekrutan Panwascam baru. "Tapi di 9 kecamatan itu rekrut ulang," Tutup Nimrod. (Putee)

Penulis : Arip M. Samsudin 
Editor   : Redaksi 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl