Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Petugas Kembali Evakuasi Warga di 3 Desa, Jumlah Pengungsi Bertambah

Redaksi
25 Mei 2024
Last Updated 2024-05-25T11:14:09Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Warga yang dievakuasi ke posko pengungsian.|| Dok: Istimewa 

Halbar, Falanusantara.id
-- Tim tanggap darurat erupsi gunung api Ibu kembali melakukan evakuasi warga yang terdampak di tiga Desa Kecamatan Ibu Utara (Tabaru), Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.


Dandim 1501 Ternate yang juga sebagai Ketua komando posko Gunung Ibu, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono menyatakan, bahwa sampai saat ini telah melakukan evakuasi warga terdampak di tiga Desa diantaranya, Desa Borona, Desa Soasangaji dan Desa Tuguis Kecamatan Ibu Utara (Tabaru).


“Adanya informasi dari Kepala Desa bahwa warga mereka akan mengungsi secara bertahan, maka dari informasi itu kami langsung melakukan evakuasi di Desa tersebut,” jelas Ketua komando posko Gunung Api Ibu, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, kepada awak media, Sabtu (25/5/24).


Adietya mengatakan, sampai saat ini jumlah warga yang mengungsi di lima titik lokasi posko pengungsi sebanyak 1.723 orang.


Ia menambahkan, setiap hari pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pusat Vulkanoligi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Pos Pemantau Gunung Api (PGA) Ibu untuk mengupdate informasi situasi terkini, termasuk informasi awal indikator seismogramnya mulai menurun.


“Kami berharap kondisi gunungnya mulai stabil, sehingga status dari level IV (AWAS) bisa turun ke level III (SIAGA),” Harapnya. (Putee)


Penulis : Arip M. Samsudin 

Editor   : Redaksi 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl