Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

PT. Pertamina Patra Niaga Papua-Maluku Bersama BPBD Halmahera Barat Gelar Trauma Healing

Redaksi
24 Mei 2024
Last Updated 2024-05-24T01:17:54Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates



Halbar, Falanusantara.id
-- PT. Pertamina Patra Niaga Papua-Maluku bersama BPBD Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar kegiatan trauma healing bagi korban erupsi gunung Ibu.


Kegiatan tersebut digelar di pos pengungsian tepatnya di Desa Gam Ici, pada Kamis, 23 Mei 2024.


Cdo Community Development Officer Singki Anggraini menjelaskan, kegiatan yang dilakukan terhadap anak-anak yang terdampak erupsi gunung Ibu itu dengan cara membagikan kue, senam serta hiburan lainnya.


"Trauma healing yang dilaksanakan itu diharapkan dapat mendorong pemulihan para korban khususnya anak-anak yang terdampak erupsi gunung Ibu, supaya anak-anak tetap enjoy dan happy saat berada di pos pengungsian sampai mereka pulang ke rumah masing-masing," Kara Singki saat ditemui Falanusantara.id di pos pengungsian.


Singki mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan langka yang sangat efektif, karena menurutnya, anak-anak memang masanya untuk belajar dan bermain. Sehingga itu, lanjut Singki, anak-anak merasa lebih mudah untuk menangkap hal-hal yang sifatnya permainan.


"Banyak beberapa gerakan permainan untuk melatih mereka supaya mereka terhibur dan lupa akan kejadian yang sudah mereka laluinya," Tutur wanita muda berparas cantik itu.


Singki Anggriani saat diwawancarai wartawan.|| Dok: Putee

"Nah dari sini juga kita bisa menyimpulkan kalau anak-anak ini mereka tidak merasa sendiri ternyata di sini ada temannya dan semua orang-orang peduli sama mereka dalam menjalankan kehidupan sehari-hari di pengungsian," Sambungnya.


Sementara Kepala BPBD Halbar Wawan Gunawan M.T Ali mengatakan, giat trauma healing yang di pimpin dari teman-teman FT Pertamina Ternate yang mana untuk mendirikan motivasi kepada anak-anak agar supaya mereka tidak jenuh dalam kehidupan di pengungsian nanti.


"Dan ini kami sangat harapkan mungkin ke depan lagi akan dilakukan dalam waktu yang lebih banyak lagi. Intinya kami atas nama pemerintah daerah dan jajaran terkait dalam hal ini,TNI,Polri dan semua unsur yang terlibat dalam pengungsian, berharap  semua masyarakat pengungsi yang ada di sini bisa merasa aman nyaman dan terbaiklah buat mereka,"pinta Wawan.


Wawan Gunawan M.T. Ali.|| Dok: Putee 


Wawan berharap, kegiatan ini mungkin beberapa hari ke depan dan sampai selesainya masa erupsi gunung ibu dan levelnya menurun dari 4 ke 3 dan bahkan pada tingkat dua.


"Supaya anak-anak yang tinggal di tenda pengungsian tidak merasa jenuh dan bisa terhibur," Tandasnya. (Putee)


Penulis : Arip M. Samsudin 

Editor   : Redaksi 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl