Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Bapenda Halbar Bersama OPD Gelar Rapat Evaluasi

Redaksi
13 Juni 2024
Last Updated 2024-06-13T12:44:05Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Rapat evaluasi di ruang Kepala Bapenda Halbar. Dok: Istimewa

Halbar, Falanusantara.id--
Bertempat di ruang kerja Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Halmahera Barat, Maluku Utara Kamis (13/6/2024), Bapenda Halbar menggelar rapat evaluasi  pencapaian pajak dan retribusi daerah.

Rapat tersebut dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD). Giat itu dalam rangka mengimplementasikan strategi peningkatan PAD, khususnya pajak dan retribusi.


Plh Sekda, Jubair T. Latif, mengatakan, ada tiga sektor retribusi daerah yang harus terus didorong di lintas OPD. Sehingga target PAD yang ditetapakan bisa tercapai. Tiga sektor retribusi daerah itu yakni, jasa umum, jasa usaha dan perizinan.


“Ketiga jasa tersebut menjadi kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda) yang perlu didorng terus, agar capai target yang telah ditetapkan,” Kata Jubair.


Jubair bilang, setelah dilakukan identifikasi, masih ada item-item yang belum tercover di dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2024. Untuk itu pihaknya akan menindak lanjuti sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbub).


“Supaya kita memiliki dasar saat melakukan penagihan wajib pajak dan retribusi,” Ujarnya.


Sementara Kepala Bapendda Halbar, Chuzaemah Djauhar menambahkan, rapat evaluasi itu dilakukan per 3 bulan sekali. Dimana evaluasi tersebut dalam rangka memantau hasil capaian pajak dan retribusi di masing-masing OPD pengelola PAD.


“Harapannya, target yang kita tetapkan itu cepat naik untuk mendongkrak PAD Halbar,” Harap mantan Kepala BKAD Halbar. (Putee)

Penulis : Arip M. Samsudin

Editor   : Redaksi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl