Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Disparpora Halmahera Barat Lakukan Trauma Healing

Redaksi
07 Juni 2024
Last Updated 2024-06-07T13:32:23Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


Halbar, Falanusantara.id
-- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Halmahera Barat, Maluku Utara, melaksanakan trauma healing bagi pengungsi akibat terdampak erupsi gunung Ibu. Kamis kemarin (6/6/2024).


Kepala Disparpora Halbar Fenny Kiat kepada wartawan mengatakan, secara psikologis sangat berpengaruh terhadap mental anak-anak pasca erupsi gunung Ibu.


"Ada semacam trauma, ada juga kecemasan dan ketakutan, untuk itu kita melakukan pemulihan bagi anak-anak yang terdampak bencana alam tersebut," Kata Fenny.


Fenny bilang, kegiatan itu sudah dilakukan kurang lebih 2 Minggu setelah terjadinya erupsi gunung Ibu. " Selain itu, kita juga memberikan psikososial seperti game, pemutaran film, dan ice breaking. Kemudian ada juga pemulihan ekonomi yang nantinya akan kami lakukan yakni, Ekraf Gow To School," Ujarnya.


Fenny menjelaskan, Ekraf Gow To School yang nantinya dilaksanakan itu dengan melibatkan anak-anak sekolah untuk mendaur ulang sampah menjadi produk yang bernilai ekonomis. "Produk itu nanti ditampilkan di gelaran Festival Teluk Jailolo (FTJ)," Tandas Fenny.


Ia berharap, Ekraf Gow To School dapat memberikan skill dan pengetahuan kepada anak-anak sekolah yang berada di camp pengungsian. 


"Sehingga produk anak-anak yang mereka buat itu bisa menghasilkan produk-produk yang biasa dijual dan mendapatkan penghasilan dari hasil produk itu sendiri," Tutup Fenny. (Putee/ADV)


Penulis : Arip M. Samsudin 

Editor   : Redaksi 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl