Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Polres Halbar Limpahkan Kasus Brigpol Charles Ke Divpropam Polda Malut

Redaksi
26 Juni 2024
Last Updated 2024-06-26T10:21:32Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Kapolres Halmahera Barat, AKBP Erlichson Pasaribu.|| Dok: Haryadi/NMG

Halbar, Falanusantara.id
-- Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Barat, Maluku Utara melimpahkan kasus Brigpol Charles Aniky alias Cale ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polda Malut, lantaran diduga melakukan tindakan kekerasan terhadap warga sipil bernama Hardi Dano Dasim alias Don Joao.


Dilansir dari laman resmi Polreshalbar.com, Kapolres Halbar, AKBP Erlichson Pasaribu mengatakan, langkah yang diambil itu untuk memastikan proses hukum berjalan dengan transparan dan sesuai prosedur yang berlaku. 


“Kami (Polres Halbar) berkomitmen untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam setiap tindakan yang dilakukan oknum anggota Polisi. Olehnya itu, kami memutuskan untuk melimpahkan kasus ini ke Propam Polda Malut guna penyelidikan lebih lanjut,” Ungkap Perwira 2 bunga melati, Rabu (26/6/2024).


Langkah tegas yang diambil ini kata Kapolres, sebagai bagian dari komitmen Polres Halbar dalam menegakkan disiplin dan memastikan setiap anggota kepolisian yang melanggar aturan akan ditindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. 


"Dengan adanya penanganan kasus tersebut oleh Propam Polda Malut, diharapkan dapat memberikan efek jera dan mendorong setiap anggota Kepolisian untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, profesionalisme, dan akuntabilitas dalam menjalankan tugasnya," Harapnya.


Lanjut Erlichson, Propam Polda Malut akan melakukan investigasi untuk memastikan setiap dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota Polisi dapat diusut tuntas.


Erlichson menambahkan, Polres Halbar terus berkomitmen untuk menegakkan hukum secara adil dan transparan. Untuk itu, ia berharap agar masyarakat terus mempercayai kinerja Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. (Tim)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl