Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Soal Pembangunan RS Pratama, James Uang dan Djufri Muhammad Dinilai Abaikan Loloda

Redaksi
04 Juni 2024
Last Updated 2024-06-04T14:11:47Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Pembangunan RS Pratama di Desa Soanama Sungi.|| Dok: Ilyas/JurnaOne 

Halbar, Falanusantara.id
-- Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara James Uang dan Wakil Bupati Djufri Muhammad (JUJUR) dinilai memupuskan harapan masyarakat Kecamatan Loloda. Hal itu, mengingat pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama yang rencananya dibangun di Loloda, kini dipindahkan.


Kabid PAO Sentrum Mahasiswa Indonesia Halmahera Barat (SEMAINDO-HALBAR) DKI Jakarta, Deralio Jose Umpenawany mengatakan, harapan masyarakat Loloda itu dijatuhkan oleh Pemerintahan JUJUR. Sebab, RS Pratama yang sebelumnya rencana di bangun di Desa Janu, Kecamatan Loloda, kini di pindahkan di Desa Soanama Sungi, Kecamatan Ibu.


"Padahal masyarakat Loloda juga sangat membutuhkan akses pelayanan kesehatan yang memadai," Kata pria kelahiran Desa Bakun, Selasa (4/6/2024).


Menurut Deralio, masyarakat Loloda saat ini sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Daerah dalam hal pelayanan kesehatan, karena mengingat Loloda merupakan Kecamatan paling jauh dari pusat kota di Halmahera Barat.


“Bagi kami, bantuan Pemerintah Pusat terkait RS Pratama untuk dibangun di Loloda merupakan suatu bantuan yang tepat sasaran. Sebab, Loloda menjadi satu-satunya Kecamatan yang sangat sulit di jangkau, disebabkan karena akses jalan yang belum memadai,” Jelasnya.


Ia menyebutkan, proyek RS Pratama yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total anggaran senilai Rp 60 miliar sekian itu sangat pantas dinikmati oleh masyarakat Loloda. Namun sambungnya, kini RS Pratama tersebut dipindahkan ke lokasi lain.


“Dari sini, saya perlu tegaskan, bahwa harapan masyarakat Loloda menanti pelayanan kesehatan yang memadai telah pupus di tangan kepemimpinan JUJUR,” Sesal Deralio.


Deralio menegaskan, bahwa dalam waktu dekat Semaindo Halbar, DKI Jakarta akan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran di depan kantor Kementerian Kesehatan guna menyampaikan aspirasi masyarakat Loloda yang dinilai diintimidasi oleh Pemerintahan JUJUR itu sendiri.


“Dalam waktu dekat kita akan melakukan aksi di Kemenkes untuk membawah aspirasi masyarakat Loloda,” Pungkasnya. (Putee)


Penulis : Arip M. Samsudin 

Editor   : Redaksi 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl