Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Diduga Mabuk, Masa Aksi Merusak Kantor Desa Sidangoli Dehe

Redaksi
29 Juli 2024
Last Updated 2024-07-29T12:46:27Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Kantor Desa Sidangoli Dehe yang rusak.|| Dok

Halbar, Falanusantara.id
-- Sejumlah masa aksi diduga merusak Kantor Desa Sidangoli Dehe, Kecamatan Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara. 


Dugaan pengrusakan itu setelah masa aksi melakukan demo di depan Kantor Bupati Halmahera Barat pada Senin (29/7/2024). Saat melakukan demo, masa aksi diduga sedang mabuk akibat mengkomunikasi minum keras (Miras).


"Masa aksi yang melakukan demo terhadap Kades Sidangoli Dehe (Di Kantor Bupati) hari ini mereka diduga berbau minuman keras. Saya sempat tanyakan ke masa aksi saat berada di mobil pick up, dan saya mencium mereka berbau miras," Ungkap, salah satu anggota Satpol-PP yang enggan disebutkan namanya.


Saat di tanya terkait hal tersebut, kata dia, masa aksi diam dan mengalihkan perhatian dari pertanyaan Satpol-PP itu. Selain itu juga, masa aksi yang diduga sedang mabuk ini mengajak masa aksi yang lain untuk berteriak turunkan Kades serta berbuat anarkis.


Usai melakukan aksi demo di Kantor Bupati dan DPRD, masa aksi ini kembali ke Desa setempat dan melakukan pengerusakan terhadap Kantor Desa.


"Hari ini masa aksi telah melakukan kerusakan terhadap Kantor Desa, dan kami selaku Pemerintah Desa sudah membuat laporan ke pihak kepolisian untuk segera di proses," Kata Kades Sidangoli Dehe, Hi. Yamin Hi.Djuma.



Terpisah, Kapolsek Jalsel, Ukhy ketika dikonfirmasi wartawan mengaku, bahwa Polsek Jalsel saat ini sudah menerima laporan dari Pemdes Sidangoli Dehe, dan telah  dilakukan olah TKP. Ia juga mengaku, terdapat barang bukti yang sudah di amankan.


"Sesuai laporan dari Pemdes Sidangoli Dehe, saat ini kami dari Polsek Jalsel sudah menindaklanjuti," Tegasnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl