Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Ditangan Maymuna Daeng, Petinju Kabupaten Pulau Morotai Berhasil Bawa Pulang 1 Medali Perak dan 3 Perunggu

Redaksi
26 Juli 2024
Last Updated 2024-07-26T12:07:20Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Petinju asal Pulau Morotai.|| Dok: Putee

Sofifi, Falanusantara.id
-- Tim tinju Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara berhasil meraih satu medali perak dan tiga perunggu pada event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-XI tahun 2024 di Sofifi.


Total empat medali yang diraih oleh anak didik Maymuna Daeng itu, yakni Suci Samiun kelas 52 Kg kategori putri, Isma Banyo kelas 50 kategori putri, M. Safril Tuala kelas 54 Kg kategori putra dan Sigit Panimbara dengan kelas yang sama.


Suci berhasil meraih juara dua dan mendapatkan satu medali perak. Raihan itu setelah Suci kalah dengan petinju Kabupaten Halmahera Barat, Putri Dwi Chralyn Sora pada laga final, Kamis (25/7/2024) tadi malam.


Sementara tiga medali perunggu berhasil dibawa pulang oleh Isma, Safril dan Sigit Panimbara.


Sebanyak enam petinju yang dikirim untuk bertanding pada empat kelas yang berbeda kategori putra dan putri di ajang Popda ke-XI tahun 2024. Ajang tersebut digelar di Sofifi, pada Senin 22-27 Juli 2024.


Kelas 48 Kg kategori putra diisi oleh M. Rifas Abd Sula. Kemudian kelas 54 Kg kategori putra, M. Safril Tuala dan Sigit Panimbara. Sedangkan Suci Samiun bertanding di kelas 52 Kg kategori putri dan Isma Banyo kelas 50 Kg kategori putri serta Sara Wirawanti kelas 48 Kg kategori putri.


Pelatih tinju Pulau Morotai, Maymuna Daeng kepada Falanusantara.id, Jum'at (26/7/2024) mengatakan, Safril, Sigit, Rifas, Sara dan Isma merupakan petarung pemula. Sedangkan Suci pernah meraih juara dua kategori putri pada ajang Popda ke-X tahun 2022 di Weda, Halmahera Tengah.


"Iya, yang raih medali perak (Suci Samiun) itu senior juga, dia (Suci) pernah bertanding di Popda ke-X tahun 2022 di Weda. Yang lain (Safril, Rifas, Sigit Sara dan Isma) itu pemula semua," Jelas Maymuna.


Meski begitu, kelima petinju pemula memiliki mental yang kuat serta teknik yang cukup baik layaknya petinju profesional.


"Saya bangga dengan pencapaian anak-anak. Meskipun belum berhasil meraih medali emas tetapi di posisi ini kami sudah cukup merasa bangga. Insyaallah kedepannya petinju Morotai bisa menyabet juara satu dan bawa pulang medali emas sebanyak mungkin," Harap Maymuna.


Ia menghimbau, kepada petinju Pulau Morotai agar terus berlatih dan persiapkan diri untuk tampil kembali pada ajang Porprov tahun 2025 mendatang.


"Jangan putus asa, terus berlatih supaya tahun depan kita bisa tampil lagi di ajang Porprov," Imbuhnya. (Putee)


Penulis : Arip M. Samsudin 

Editor   : Redaksi 


 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl