Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Hadiri Kemah Karya Pemuda Sinode GMIH Malut, Begini Kata Wabup Djufri

Redaksi
04 Juli 2024
Last Updated 2024-07-03T17:42:42Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Halbar, Falanusantara.id-- Wakil Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, Djufri Muhammad menghadiri kegiatan Kemah Karya Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili Halmahera (GMIH) Maluku Utara.


Kegiatan tersebut digelar oleh Pemuda Sinode GMIH Malut yang di ikuti sebanyak 2853 Pemuda. Kegiatan itu dilaksanakan di lapangan Desa Awer, Kecamatan Sahu Timur pada Rabu (03/07/2024).


Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kemah Karya Pemuda GMIH merupakan ajang silaturahmi antar pemuda GMIH se-Maluku Utara.


"Kegiatan yang digelar ini merupakan salah satu forum silaturahmi yang baik untuk dipergunakan," Kata Djufri.


Wabup Halmahera Barat, Djufri Muhammad.|| Dok: Ilyas/JurnalOne

Meski disibukkan dengan tugas Pemerintahan, tetapi dirinya tidak lupa dengan kegiatan Kemah Karya Pemuda GMIH. 


"Sebab, kegiatan ini merupakan bagian dari program Bupati dan Wakil Bupati yakni Halbar Religius," Ujarnya.


Ketua DPD NasDem Halbar ini mengaku, bahwa dirinya dan Bupati James Uang berkomitmen untuk mendukung kegiatan keagamaan yang berada di Halbar.


"Saya berharap, dengan adanya kegiatan-kegiatan keagamaan ini, bisa membantu Pemda Halbar untuk membina umat beragama yang ada di Halbar," tegasnya.


Sementara ketua Sinode GMIH Maluku Utara, Pdt. Dr. Demianus Itje, S.H.,M.Th menuturkan, bahwa kegiatan Kemah Karya Pemuda GMIH yang diselenggarakan kali ini merupakan pembentukan karakter pemuda yang menjalankan visi gereja secara utuh dan misioner.


Menurutnya Demianus, kegiatan Kemah Karya Pemuda GMIH ini adalah ajang persekutuan antara sesama Pemuda GMIH untuk membangun dan menciptakan kebersamaan dari para pemuda yang berasal dari berbagai wilayah.


Selain itu sambungnya, acara Kemah Karya Pemuda GMIH ini juga sebagai wadah pembentukan mental kerohanian Pemuda GMIH dan juga sarana menggali potensi Pemuda GMIH dalam bidang seni budaya.


“Kami berharap, acara Kemah Karya Pemuda GMIH ini bisa mendorong rasa kesehatian di antara para pemuda dari berbagai wilayah. Selain itu juga mereka bisa mendapatkan pembinaan mental dan ada juga program lomba seni di antara pemuda," Imbuhnya.



"Kami juga berharap, agar supaya melalui penggodokan pemuda GMIH ini, kedepannya bisa menjadi generasi yang dapat mengimpikan harapan kita Bersama," Tambah Demianus.


Terpisah, Ketua Panitia Kemah Karya Pemuda GMIH, Rido Rajabaikole saat di wawancarai awak media menambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini berjalan selama lima hari yang di mulai dari tanggal 3 Juli sampai tanggal 7 Juli 2024.


"Untuk  jumlah peserta kemah karya pemuda GMIH sebanyak 2853 orang, yang terdiri dari 47 wilayah, dan 289 Jemaat se Maluku Utara," katanya.


Dirinya berharap, agar kedepannya Pemuda Gereja Masehi Injili Halmahera (GMIH) Maluku Utara, selalu dapat utuh, mandiri dan misioner. (Putee)


Penulis : Arip M. Samsudin 

Editor   : Redaksi 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl