Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kapal Ferry KM. Mutiara Perindo III Mulai Beroperasi

Redaksi
01 Juli 2024
Last Updated 2024-07-01T07:54:32Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


Halbar, Falanusantara.id
-- Kapal Ferry KM. Mutiara Perindo III rute Ternate - Jailolo secara resmi beroperasi. Kapal KM. Mutiara Perindo III itu memulai rute perdananya dari pelabuhan Ahmad Yani Ternate menuju Jailolo pada Senin (1/7/2024) tadi.


Pantauan Falanusantara.id pagi tadi, Kapal Ferry KM. Mutiara Perindo III tersebut tiba di pelabuhan Jailolo pukul 09.17 Wit. Setibanya di pelabuhan Jailolo, crew Kapal Ferry itu disambut langsung oleh Pemerintah Daerah setempat.


Bupati Halbar, James Uang melalui Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Imrat Idrus dalam sambutannya menyatakan, bahwa hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi masyarakat Halbar. Sebab, Kapal Ferry KM. Mutiara Perindo III rute Ternate - Jailolo telah resmi beroperasi di tahun 2024.


"Kapal Ferry merupakan sarana transportasi yang memungkinkan orang dan kendaraan untuk menyeberang dari satu titik ke titik lainnya melalui jalur laut," Ujar Imrat mewakili sambutan Bupati James.


Ia mengatakan, transportasi laut dengan mengunakan kapal Ferry atau Kapal penyeberangan memiliki peran yang penting dalam menghubungkan pulau-pulau atau jalur perairan tertentu dengan daratan utama.

  

"Dalam konteks ekonomi, transportasi laut dengan mengunakan kapal Ferry juga berkontribusi terhadap pertumbuhan sektor pariwisata dan perekonomian lokal 

di wilayah-wilayah yang dilayani oleh rute Ferry," Katanya.


Dengan demikian, sambungnya, transportasi laut yang menggunakan kapal Ferry memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung konektivitas antar pulau-pulau di wilayah terpencil, serta memberikan pengalaman perjalanan yang menarik bagi penumpangnya.


Dengan adanya kapal Ferry itu, tambah Imrat, secara pribadi dan Pemda Halbar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses penyediaan kapal Ferry tersebut. 


"Semoga dengan beroperasinya Kapal ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua," Harapnya.


Sementara itu, dirinya juga menuturkan, bahwa atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Halmahera Barat, merasa bangga dan senang atas kehadiran kapal Ferry ini yang akan membawa kemudahan akses transportasi bagi masyarakat.


"Dengan adanya kapal ini, diharapkan akan memperlancar arus transportasi dan memudahkan mobilitas masyarakat dalam berbagai kegiatan sehari-hari," Tandasnya.


Sementara Kepala KUPP Jailolo, Rosihan Gamtjim menambahkan, bahwa kedepannya ada penambahan Kapal Ferry rute Jailolo - Bitung yang akan beroperasi di Jailolo.


Kepala KUPP Jailolo, Rosihan Gamtjim saat memberikan sambutan.|| Dok: Putee

"Saat ini baru satu kapal Ferry yang beroperasi di Jailolo, yaitu Kapal Ferry KM. Mutiara Perindo III, rencana kedepannya ada penambahan Kapal Ferry Rute Jailolo - Bitung," Pungkas Rosihan. (Putee)


Penulis : Arip M. Samsudin 

Editor   : Redaksi 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl