Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Minta Mabes Polri Evaluasi Kapolres Halmahera Barat

Redaksi
19 Juli 2024
Last Updated 2024-07-19T06:44:09Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Deralio Jose, Kabid PPD SEMAINDO-HALBAR.|| Dok: Istimewa 

J
akarta, Falanusantara.id-- Sentrum Mahasiswa Indonesia Halmahera Barat (SEMAINDO-HALBAR) DKI Jakarta, meminta Mabes Polri mengevaluasi Kapolres Halmahera Barat, Maluku Utara karena dinilai lambat dalam penanganan kasus dugaan mafia Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah bersubsidi di Halmahera Barat.



Hal itu disampaikan Kabid PPD SEMAINDO-HALBAR, Deralio Jose kepada media ini. Jum'at (19/7/2024).



"Kami melihat Kapolres Halmahera Barat lemah dalam penanganan kasus ini (BBM Subsidi) di tingkat lokal. Olehnya itu, kami meminta Mabes Polri untuk segera mengevaluasi kinerja Kapolres Halmahera Barat agar kasus ini bisa ditangani dengan lebih baik dan profesional," Tegas Deralio Jose.



Selain itu, sambung Deralio, Mabes Polri juga diminta untuk mengungkap kasus dugaan mafia minyak tanah bersubsidi di Halmahera Barat. 



“Mabes Polri harus segera mengambil tindakan tegas terhadap dugaan penyelewengan minyak tanah bersubsidi yang merugikan masyarakat Halmahera Barat. Kami tidak akan tinggal diam dan akan terus mendesak hingga kasus ini diusut tuntas,” Katanya.




Sebelumnya, SEMAINDO-HALBAR telah melaporkan adanya dugaan penyelewengan minyak tanah bersubsidi ke Mabes Polri pada (2/7/2024) kemarin. Sehingga mereka berharap, dengan adanya perhatian dari Mabes Polri, kasus ini dapat segera diselesaikan dan pelaku penyelewengan bisa ditindak sesuai hukum yang berlaku.



“Kami berharap Mabes Polri tidak hanya mengevaluasi kinerja aparat di Daerah, tetapi juga mengambil langkah konkret untuk memberantas mafia minyak tanah yang merugikan masyarakat Halmahera Barat. Kami percaya bahwa dengan tindakan tegas dari Mabes Polri, keadilan akan terwujud dan masyarakat tidak lagi dirugikan oleh praktik-praktik penyelewengan seperti ini,” Imbuhnya. 



Deralio menambahkan, bahwa SEMAINDO-HALBAR berkomitmen dalam mengawal kasus tersebut hingga tuntas. "Kami memastikan masyarakat Halmahera Barat mendapatkan hak mereka dalam hal ini minyak tanah bersubsidi tanpa adanya penyelewengan," Tandasnya. (Putee)



Penulis : Arip M. Samsudin

Editor : Redaksi




iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl