Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Popda ke-XI Tahun 2024, Petinju Halmahera Barat Sabet Medali Emas

Redaksi
26 Juli 2024
Last Updated 2024-07-26T06:15:54Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Petinju asal Halmahera Barat, Putri Dwi Chralyn (Tengah) raih medali emas.|| Dok: Istimewa 

Sofifi, Falanusantara.id
-- Petinju Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, berhasil membawa pulang lima medali, yakni satu medali emas, dua perak dan perunggu dari Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-XI tahun 2024 di Sofifi.


Medali emas berhasil direbut oleh petinju putri, yakni Putri Dwi Chralyn Sora kategori kelas 52 Kg. Di final, Kamis ,(22/7/2024) tadi malam, Suci berhasil mengalahkan petinju asal Kabupaten Pulau Morotai, Suci Samiun.


Sementara dua medali perak berhasil diraih Julfandi Kifli kategori putra kelas 48 Kg dan Rindy Abd Aziz kategori putri kelas 50 Kg. Sedangkan dua medali perunggu berhasil dibawa pulang Jolen Sangkoy kelas 51 Kg kategori putra dan Velia Kalaipupin kelas 48 Kg kategori putri.


Pengurus tim tinju Halmahera Barat mengirimkan enam petinju yang terdiri dari tiga putra dan putri ke ajang Popda ke-XI tahun 2024 yang diselenggarakan di Sofifi, Maluku Utara, pada Senin 22-27 Juli 2024.


Enam petarung tersebut mengikuti ajang tinju di empat kelas yang dipertandingkan, yakni kelas 50 Kg, 51 Kg, 52 Kg dan 48 Kg. 


Kelas 48 Kg kategori putra diisi Julfandi Kifli dan Velia Kalaipupin dengan kelas yang sama kategori putri. Kemudian kelas 50 Kg kategori putri diikuti Rindy Abd Aziz. Sedangkan dikelas 51 Kg kategori putra, yakni Jolen Sangkoy dan kelas 52 Kg kategori putri diisi Putri Dwi Chralyn.


Pelatih tinju Halmahera Barat, Yosias Kalaipupin kepada wartawan mengatakan, bahwa pihaknya menargetkan untuk meraih dua medali emas pada ajang Popda ke-XI tahun 2024 di Sofifi. Namun, hanya satu yang berhasil dibawa pulang.


Ia menghimbau, kepada petinju yang berhasil meraih medali emas agar lebih giat berlatih. "Jangan pernah puas dengan kemenangan, terus berlatih. Yang kalah jangan kecewa dan putus asa, karena ini merupakan pertandingan awal bagi kalian. Masih banyak pertandingan yang akan datang, untuk itu tetap semangat dan terus berlatih," Imbuhnya.


Yosias menambahkan, enam petinju itu rencananya akan diberangkatkan di event Porprov tahun 2025 mendatang. (Putee).


Penulis : Arip M. Samsudin 

Editor   : Redaksi 





iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl