Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Tampil Perdana, Dua Petinju Asal Halbar "Balenggang Manis" Menuju Semi Final

Redaksi
23 Juli 2024
Last Updated 2024-07-24T11:29:24Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Joel Sangkoy (Kanan) dan Julfandi Kifli (Kiri). || Dok: Istimewa 

Sofifi, Falanusantara.id
-- Dua atlet petinju asal Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, tampil gemilang di babak pertama cabang olahraga (Cabor) tinju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-XI tingkat Provinsi di Sofifi.


Pada laga yang dilangsungkan di Sofifi, Senin (22/7/2024) malam tadi, Julfandi Kifli yang bermain kelas 48 Kilogram (Kg) itu tanpa ampun menghajar petinju asal Halmahera Timur, Dimas Jaky P. Risky. Petinju asal Halmahera Timur itu ditundukkan pada ronde kedua.


Julfandi yang berjiwa petarung ini sejak bel dibunyikan langsung memenuhi pertahanan Dimas Jaky. Kerap mendapat pukulan telak sehingga Dimas nyaris terjatuh dan akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan pada ronde kedua.


Sementara satu petinju Halmahera Barat lainnya yakni Joel Sangkoy yang bermain kelas 51 Kg meraih kemenangan mutlak sepanjang tiga ronde saat menghadapi petinju asal Halmahera Tengah, Gutra Hariansyah.


Berkat kemenangan ini, Julfandi dan Joel berhasil lolos ke babak semifinal.


Keduanya itu merupakan atlet perdana yang baru saja tampil pada event Popda tahun 2024. Meski baru tampil, keduanya memiliki mental yang kuat serta teknik yang cukup baik.


Pelatih tinju Halmahera Barat, Yusias Kalaitupin, ketika diwawancarai wartawan menyampaikan, bahwa petinju asal Halmahera Barat yang mengikuti kejuaraan Popda di tingkat Provinsi sudah siap karena mereka berlatih selama 2 bulan di Halmahera Barat.


"Untuk atlet tinju ini sudah tidak kaku lagi menghadapi lawan-lawannya, mereka giat berlatih selama dua bulan dan hasilnya malam ini kita saksikan bersama," Ujarnya.


Ia bersyukur karena kedua petinju ini lolos semi final Popda Provinsi Maluku Utara.


"Intinya malam ini, kami bersyukur dengan hasil yang dicapai," tandasnya. (Putee)


Penulis : Arip M. Samsudin

Editor : Redaksi







iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl