Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Didukung Empat Parpol, "JUJUR" Optimis Menangkan Pilkada Tahun 2024

Redaksi
29 Agustus 2024
Last Updated 2024-09-04T06:19:24Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

JUJUR saat mendaftar di KPU.|| Dok: Ilyas/JurnalOne

Halbar, Falanusantara.id
– Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, James Uang dan Djufri Muhamad resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.


Pantauan wartawan di lapangan, pendaftaran Paslon dengan jargon "JUJUR" ini didampingi masing-masing Partai pendukung dan di kawal oleh ribuan pendukung dan simpatisan. 


Calon Bupati James Uang, menyampaikan, sebagai politisi, dirinya dan Djufri mempunyai filing bahwa mereka berdua akan kembali memenangkan Pilkada periode 2024 – 2029 ini.


“Kami sangat optimis menang karena variabelnya jelas. Pertama karena kami didukung oleh 12 kursi anggota DPRD terpilih dari 4 Parpol, yaitu Demokrat, Nasdem, Gerindra, dan Hanura. 4 parpol ini memiliki kekuatan politik 50 persen lebih di parlemen,” Ungkap James, didamping Djufri Muhamad pada konferensi pers usai melakukan verifikasi berkas bakal calon di KPU pada Kamis (28/8/2024).


James bilang, untuk variabel kedua pihaknya telah melakukan survei menggunakan lembaga SDI dan Indikator Politik Indonesia. Dua lembaga survei ini sambungnya, mencatatkan bahwa petahana tetap unggul meskipun bakal calon yang lain hadir pada Pilkada 2024 ini.


“Dalam paparan hasil survei pendukung fanatik saya bersama Djufri Muhamad sudah mencapai 33 persen. Jika di kalikan dengan 80 ribu suara sah, maka suara pendukung terhadap kami berdua sebelum bertarung sudah memiliki 26 ribu pendukung,” Ujarnya.


Suami Meri Popala ini menambahkan, dirinya percaya lembaga survei, karena pertarungan 2020 lalu sebelum Pilkada, lembaga survei sudah mencatat JUJUR menang diatas seribu lebih.


“Sebagai seorang politisi dalam kontestasi politik tidak bisa hanya bermodalkan elektabilitas, kapabilitas tapi juga isi tas dan kami siap semua itu. Untuk itu, sekali lagi sebagai seorang politisi harus terukur secara akademik. Optimis saya dan pak Djufri Harga mati kami akan memenangkan pertarungan ini,” Tegasnya. (Putee/PN)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl