Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Ikut Lomba Kebersihan dan Keindahan, RT 005 Optimis Juara I

Redaksi
19 Agustus 2024
Last Updated 2024-08-19T07:32:34Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


Halbar, Falanusantara.id
– RT 005 Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, optimis meraih juara I pada lomba kebersihan dan keindahan tingkat Desa.


Lomba yang digelar oleh Pemerintah Desa Hatebicara ini dalam rangka meriahkan HUT RI ke-79 Tahun. Sebanyak 5 RT mengikuti lomba tersebut. Masing-masing RT terlihat menghiasi halamannya. Mulai dari hiasan bendera merah putih, umbul-umbul dan pernak-pernik lainya serta membersihkan halamannya masing-masing.  


Tim penilai lomba kebersihan dan keindahan, Masyita Madi Salam ketika diwawancarai media ini, Senin (20/8/2024) mengatakan, ada tiga indikator penilaian yang masuk dalam kategori juara pada lomba tersebut. Yaitu, Desa bersih, Indah dan bersatu (Gotong Royong). "Indikator itu yang menentukan siapa pemenangnya,” Kata Masyita. 


Tim penilai, Masyita Madi Salam (Kaos Hitam) didampingi Babinsa Hatebicara.|| Dok: Putee

Masyita mengaku, dari 5 RT, terdapat 3 RT yang memiliki kebersamaan atau gotong royong luar biasa. 3 RT itu kata dia, yakni RT 001, 003 dan 005. 


“Jadi 3 RT (001, 003, 005) ini sudah memenuhi indikator penilaian,” Jelasnya. 


Selaku tim penilai, Masyita berharap kepada warga agar lomba ini tidak hanya di momentum HUT RI saja, tetapi terlepas dari ini juga dilaksanakan kegiatan kebersihan. “Ini menjadi motivasi bagi warga agar menjaga kebersihan di masing-masing RT di Hatebicara,” Harapnya. 


Sementara Tokoh masyarakat, Iksan Dagasuly mengucapkan terima kasih kepada warga RT 005 yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.


Berkat kerja sama warga RT 005, Ia optimis bakal menjuarai lomba kebersihan dan keindahan tingkat Desa di Hatebicara. (Putee)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl